JIB | CIKARANG UTARA, BEKASI
Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial dan menggandeng pihak Polres Metro Kabupaten Bekasi melaksankan Focus Group Discussion bersama komponen masyarakat tentang perlindungan anak di Aula Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (04/10/18).

Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Daryono Kepada Jurnalindonesiabaru.com mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan diskusi yang diselenggarakan oleh Polrestro Kabupaten Bekasi yang bertemakan “Dampak Kekerasan Terhadap Anak” tersebut, sehingga dapat memberikan Ilmu Pengetahuan terhadap masyarakat.

” Acara ini bagus banget, ini inisiasi dari polres. Kalau masalah anak harus melibatkan stecholder terkait, dinas sosialnya ada, polres juga dalam usaha preventif nya,” ucapnya

Kanit Bimas Ipda Sumatri mengatakan, selama ini pihak kepolisian selalu menggalakkan dan mengsosialisasikan tentang bagaimana mencegah preentif bagaimana upaya melindungi dan mencegah kekerasan, prilaku menyimpang terhadap anak baik itu kekerasan fisik atau kekerasan seksual ataupun eksploitasi terhadap anak.

“Kami terus galakkan sosialisasikan terhadap masyarakat apa itu perlindungan terhadap anak,” katanya.

Dalam program ini memang setiap bulan dilakukan focus group diskusion. Dengan sasaranya kekerasan terhadap anak oleh karena itu pihaknya selalu berkoordinasi maka pihaknya mengundang para pengasuh-pengasuh anak.

“Kita kan di bidang preentif jadi kita menyampaikan sebelum sesuatu hal itu terjadi contohnya di Kecamatan Cikarang utara untuk saat ini nanti bisa ke tempat yang lainnya,” katanya (rul/Usan)