JIB | Cikarang Timur, Bekasi –

Sehat jasmani adalah komponen utama dalam makna sehat sepenuhnya, berbentuk sosok manusia yang berpenampilan kulit bersih, mata bercahaya, rambut tesisir rapi, kenakan pakaian rapi, berotot, tak gemuk,napas tak bau,selera makan baik, tidur nyenyak, gesit sert semua manfaatkan Fisiologis badan jalan normal.

Dengan demikian kesehatan adalah harga yang paling mahal, dengan sehat merupakan sebuah kondisi yang atau umum dalam sistem koordinasi badan dan jiwa raga manusia atau makhluk hidup lainnya pada rata-rata normal.

Berkaitan dengan badan kesehatan tersebut sering dijuluki sebagai kesehatan jasmani yaitu jika koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Sementara kesehatan rohani merupakan kesehatan jiwa manusia atau makhluk hidup yang memiliki akal dan pikiran, apabila seorang tersebut memiliki koordinasi pikiran dan hati yang tenang sekaligus nyaman pada saat itu.

Oleh sebab itu manusia harus sehat jasmani dan rohani dengan cara olah raga yang teratur menurut ahli kesehatan.

Salah satu Kecamatan Cikarang timur setiap hari Jum’at di adakan senam sehat atau Aerobic bersama camat, jajarannya, Ibu ibu PKK dari Desa masing-masing, masyarakat, dan anak anak sekolah, yang di pandu oleh Instruktur Aerobic, dan ini rutin di adakan senam jasmani dan rohani setiap hari Jum’at pagi di mulai dari jam 08.30 WIB. Bertepatan dengan Jum’at bersih.

instruktur Senam Aerobic Bidan Yeni Kurniati mengatakan senam Jum’at ini untuk mngajak ibu-ibu biar aktif sehat dan ada kegiatan di Kecamatan Cikarang timur, dan setiap hari Jumat ini kalau bisa lebih giat lagi demi kesehatan dengan cara senam ini, dan Antusias ibu-ibu untuk senam Jumat.

” Biar sehat selalu demi menjaga stamina badan agar tetap sehat dan terlihat lebih press, bukan itu saja saya mengajak kepada masyarakat Cikarang timur untuk senam jantung sehat karena sehat itu harganya mahal” Ujar saat di Wawancarai oleh Jurnalindonesiabaru.com, Jum’at (05/10/2018).

Tempat yang sama Camat Cikarang Timur Dra. Ani Gustini MM mengatakan acara senam ini untuk menjaga kesehatan kita, yaitu kesehatan jasmani dan rohani dan kita mencoba di jajarannya dan Kedepannya kita akan rekrut dari setiap desa untuk senam sehat jantung dan ini adalah awal semangat kita.

“Harapan saya dengan senam ini agar tetap sehat selalu dan sehat Itu mahal, “Mens sana in corpore sano, artinya Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Tutupnya (Red)