JIB | Cikarang Utara,Bekasi – Acara pendidikan bela negara bagi toko masyarakat dan lembaga ormas Se-Kabupaten Bekasi, yang di laksanakan oleh Kesbangpol Kabupaten bekasi di Hotel Grand Cikarang selama dua hari yaitu Senin-Selasa (07/08/10/2018).

Adapun pesertanya sekitar 82 dari berbagai elemen-elemen seperti toko masyarakat, Lembaga, LSM dan ormas, demi menyatukan ide dan program-program pemerintah agar sejalan sesuai yang di harapan oleh Bupati Bekasi.

Ketua Panitia Drs H. Wawan Dirwanto, Kabid Hubungan Lembaga dan pengawasan orang asing Kesbangpol menyampaikan laporan atas penyelenggaraan kegiatan Pendidikan Bela Negara ini. Pihaknya menerangkan, dengan dasar Surat Keputusan Bupati No : 915.4/KEP.721- ADM.PEMB/2017, Tanggal 29 Desember 2017, sehingga kegiatan tersebut bisa direalisasikan.

“Saya berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun, semoga temen-teman tokoh masyarakat, LSM dan Ormas bisa mengambil pembelajaran di acara Pendidikan Bela Negara ini” Jelasnya.

Ahmad Kosasih Kepala Badan Kesbangpol dalam sambutannya mengatakan, Keberadaan lembaga dan organisasi maupun ormas di Bekasi itu sah dalam legalitasnya.

“Oleh sebab itu kami menghimbau kepada seluruh elemen-elemen tokoh masyarakat Baik lembaga, LSM dan ormas agar bisa membatu program-program pemerintah seperti di bidang pendidikan, Ekonomi, Kesehatan dan Masyarakat dan yang lainnya” Ujarnya.

Masih kata Ahmad Kosasih dengan demikian ini merupakan aset penting untuk membangun Bekasi dan kami tidak ragu memprogram kan visi dan misi Kabupaten Bekasi kepada semua elemen-elemen masyarakat dan ormas.

“Intinya acara ini kita menyatukan Misi dan visi organisasi agar satu sama yang lain saling mengenal, dengan demikian Tantangan dan tugas kita kemiskinan dan kebodohan yang harus kita Brantas dengan bersama, maka di sinilah kita rapatkan barisan sebagai masyarakat, LSM dan Ormas” Tutupnya. (Red)