JIB | Cikarang Utara, Bekasi -Masyarakat Desa karang Raharja sangat antusias dan sangat mendukung dengan adanya pembuatan Akte kelahiran secara geratis, yang di bantu oleh pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang di terjunkan mobil Akte Keliling ke Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Kamis,(11-10-2018).

Menurut Andi warga yang sedang membuat Akte mengatakan kepada jurnalindonesiabaru.com sangat bagus bisa membantu masyarakat dan saya sangat mendukung sekali dengan adanya pembuatan Akte gratis ini.

“Dan saya berharap kepada dinas terkait jangan bosan-bosan untuk terus melaksanakan tugasnya membantu masyarakat demi kelancaran bersama” Jelasnya.

Sajum Sekdes Karang raharja mengatakan, Saya sangat mendukung sekali dengan adanya pembuatan Akte keliling bisa membantu masyarakat, seperti menjemput bola karena boleh di katakanya Masyarakat kita belum bisa cara administrasi nya belum paham juga, dengan adanya ini dia merasa terbantu, karena ada juga yang belum paham dengan apa aja yang harus di bawa dalam pelaksanaan percetakannya ada di Pemda, cuma di sini apa yang belum lengkap bisa di larat langsung sama yang bersangkutan.

Tempat yang sama Iwan sebagai pembuat Akte keliling dari (Pemda) Bekasi. Memaparkan, Selama ini masyarakat seneng seneng aja karena pelayanannya, kita menjemput bola, karena pembuatan Akte lebih dekat daripada ke Pemda dan selama ini masyarakat seneng dengan adanya mobil akte keliling.

“Harapannya mereka atau masyarakat, dengan adanya pelayanan akte keliling mereka inginnya seperti itu. Sehingga tepat sasaran, ” Jelas, Iwan. (Marsin)