JIB | Pebayuran,Bekasi –
Mengusung tema Bersatu Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadialan Pemilu Ketua Pengawas Tingkat Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pebayuran gelar deklarasi Damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legesalatif (Pileg) Tahun 2019 di aula kecamatan Pebayuran Bekasi Jawa Barat, Jum’at (12/10/2018).

Acara Deklarasi damai tersebut dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Musfika), Danramil Pebayuran Kapten Inf Romli Galingging, Kapolsek Akp Asep Romli, Lurah Kertasari Yuyun Wahyudi Kurniawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, akademisi dan seluruh kepala Desa yang ada di kecamatan Pebayuran.

Di ikuti Calon anggota Legeslatif Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi daerah pemilihan (Dapil) 5 yaitu Novy Yasin Caleg dari Partai Golkar, Mustopa Partai Berkarya, Dede Robiatun Adawiyah dari Partai Golkar, Olvia Frastika Hidayat, Partai PDIP, Oma Dedeh Partai PAN, Ganda Suhanda Partai PAN dan Agus Arif Caleg DPRD Propinsi Jawa Barat Dapil Jabar 9 dari Partai PKB dari Total 96 orang yang ikut bertarung dalam Pileg bulan Apri 2019 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pengawas tingkat Kecamatan (Panwascam) Pebayuran H.Wawan Setiawan SE.MM kepada Jurnalindonesiabaru.com Acara ini di adakan Berdasarkan Undang -Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan PKPU Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilihan Umum Pemilu dan Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nomor 28 Tahun 2018 Tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum.

“Berdasarkan Peraturan diatas perlu adanya Kesepakatan dari Semua Pihak agar supaya terciptanya situasi dan kondisi yang aman, damai dan kondusif khususnya di Wilayah Kecamatan Pebayuran , dalam bentuk Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019.”imbuhnya.

Masih kata Wawan, Namun ada hal yang lebih penting yaitu Kesadaran dari Semua Pihak untuk melaksanakan Dasar-dasar Peraturan yang ada dengan penuh tanggung jawab.

“Saya yakin dan percaya, Semua Pihak dari semua Elemen Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Pebayuran, dapat melaksanakan Dasar-dasar Peraturan tersebut dengan penuh tanggungjawab, yang pada gilirannya Situasi yg diharapkan yaitu Situasi dan Kondisi yang aman, damai dan kondusif akan tercipta.”harapnya (M_rul).