JIB | CIKARANG PUSAT,BEKASI – Organisasi Media Online Indonesia (MOI) menggelar musyawarah Cabang (Muscab) Pertamana di Pimpin langsung oleh Ketua MOI Bekasi Doni Ardon, di sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC), Ruko Premium Boutique Icon City A-17 LT. IV, Kota Deltamas Cikarang – Bekasi,Jawa Barat.

Muscab yang pertama kali digelar itu sebagai bagian dari penyelenggaran roda organisasi sekaligus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di internal organisasi yang anggotanya adalah para insan pers di media online.

Hal itu dikatakan Sekertaris Jendral (Sekjen) MOI Bekasi, Asep Saepullah S.Pd.I yang hadir dalam Muscab kepada Jurnalindonesiabaru.com Sabtu (20/10/2018). tujuan munas ini selain menggerakkan roda organisasi ke arah visi terbaik juga untuk meningkatkan kualitas SDM dalam membuat pemberitaan yang konstruktif, edukatif, seimbang serta terbebas dari jejaring penyesatan informasi sejenis hoaks.

“MOI Bekasi Hari ini baru mulai Pembentukan struktur kepengurusan Diharapkan MOI Bekasi ikut membangun, menggerakkan dan meningkatkan kualitas media massa,” tuturnya.

Tentu saja MOI bisa berperan sebagai organisasi yang melindungi keterjaminan sosial-politik, ekonomi, ancaman kriminalisasi terhadap insan pers serta menjunjung tinggi kemerdekaan pers yang etis dan bertanggung jawab. ( Red)