JIB | Cikarang timur, Bekasi-Acara pengukuhan pengurus TP PKK Kecamatan timur dan pelantikan Ketua TP PKK Desa Dan Kelurahan se-Kecamatan Cikarang Timur dilaksanakan di aula Kecamatan, dan di hadiri oleh Ibu PlT Bekasi Hj. Kholilah Eka Supria Atmaja sekaligus melantik dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, di wakili H. Sugiana Kabid Partisipasi Masyarakat DPMD Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Se-Kecamatan Cikarang timur, Ibu ibu PKK se-Kecamatan Cikarang Timur.Selasa (23/10/2018).

Adapun Ibu-ibu TP PKK yang di Lantik Oleh PKK Kecamatan Cikarang timur adalah PKK Desa Karang Sari, Jati Reja, Laban sari, Cipayung, Jati Baru, Tanjung Baru, dan Kelurah Serta Jaya.

Ketua TP PKK Kecamatan Cikarang timur Hj. Anna Andriana SKM. SST. MM, mengatakan saya akan melaksanakan tugas-tugasnya dan saya perlu belajar terutama tentang program program PKK, Insyaallah saya ikut memajukan kecamatan Cikarang timur bergerak di ibu-ibu TP PKK Desa, Untuk memajukan kecamatan Cikarang timur khususnya, dan umumnya Kabupaten Bekasi.

“Harapan saya kita bergerak maju bersama melaksanakan program program 10 PKK, seperti amanah Ibu PlT Bekasi Kholilah Eka Supria Atmaja, dan kita harus koordinasi tingkat kecamatan program-program apa yang harus di laksanakan, dan koordinasi tingkat Desa untuk melaksanakan program PKK dan Harus melangkah dari kecamatan langsung Ke desa desa”jelas Anna Andriana kepada Jurnalindonesiabaru.com di tempat acara.

Tempat yang sama Camat Cikarang Timur Hj Ani Agustini mengatakan saya sangat mengapresiasikan acara pengukuhan dan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Cikarang timur, semoga bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dan bisa berjalankan dengan amanah sebagai TP PKK Kecamatan maupun Desa.

“Kami berharap dengan acara ini bisa saling kenal antara ibu-ibu TP PKK yang lain dan Kepala Desa yang baru sekecamatan Cikarang timur agar saling mengenal juga” Paparnya.

Dalam acara sambutan juga Ibu PLt Bekasi Hj Kholilah Eka Supria Atmaja menjelaskan Dengan di kukuhkan TP PKK tingkat kecamatan dan pelantikan Ibu PKK Desa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab untuk melaksanakan 10 Program PKK.

“Saya berharap bisa melaksanakan 10 program, dan yang kami kukuhkan dan dilantik saya ucapkan selamat bekerja dan bertugas” tuturnya.

Bukan itu saja Kholilah juga berharap bisa beradaptasi di wilayahnya masing-masing dan harus menjalani tugasnya sebagai ibu PKK dengan sebaik mungki, Dan ini adalah program Nasional yang harus di jalankan dan semoga dapat bimbingan dari Allah SWT. (Asep/Red)