Jurnal Indonesia Baru

Lurah Kertasari Gelar Musrembang : Selain Fisik Warga Usulkan Penambahan Guru Untuk Sekolah

JIB | PEBAYURAN, BEKASI- Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). yang mengangkat tema “Pengembangan Infrastruktur Beritegrasi untuk Meningkatkan Pelayanan Publik” dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan, Kamis (10/01/2019).

Acara dihadiri jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Pebayuran serta seluruh ketua Rukun Tetangga(RT) Ketua Rukun Warga (RW), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda tidak luput hadir pula dalam acara dari tim Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ada di Kelurahan Kertasari.

Selain itu hadir juga perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan tim monitoring dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan musrembang tingkat Kecamatan Pebayuran, yang di hadiri oleh tim monitoring Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Dan saya berharap dari hasil pembahasan tadi agar segera tercapai, pembahasan tersebut, yang di prioritaskan pembangunan untuk sarana ibadah,”ungkap Yuyun Wahyudi Kurniawan Lurah Kertasari Kepada Jurnalindonesiabaru.com.

adapun tambahan, masih kata Yuyun, pembahasan tadi itu, untuk sarana pendidikan mulai dari Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Dan mungkin juga kita laksanakan jalan lingkungan (JALING) yang mudah-mudahan apa yang di butuhkan dan di targetkan bisa rampung ditahun 2019-2020,” Jelasnya

Masih kata Yuyun,. Selain dibutuhkan pembangunan fisik warga juga mengusulkan adanya penambahan tenaga pengajar untuk sekolah, karena di sekolah-sekolah yang ada masih kekurangan tenaga pengajar (Guru) seperti untuk sekolah Pendidikan Usia Dini (Paud) Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

“Di tahun 2019 ini kami harap usulan dapat masuk dalam skala prioritas,” pungkasnya.

Yuyun juga, tentang musrenbang ini semua berasal dari usulan warga. Untuk itu kami sangat berharap di tahun 2019 ini semua dapat realisasi (Endang/marsin)