Jurnal Indonesia Baru

PBNU Undang Panglima TNI Ceramah Kebangsaan, 1200 Ulama Hadir Dalam Musyawarah Nasional Nanti

JIB | JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj, beserta rombongan, bertempat di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, KH. Said Aqil Siroj menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka melaksanakan silaturahmi antara PBNU dengan TNI serta mengundang Panglima TNI untuk dapat hadir dan memberikan ceramah kebangsaan pada acara Musyawarah Nasional PBNU yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019 mendatang, di Kota Banjar, Ciamis, Jawa Barat.

“Untuk itu, kami dari PBNU meminta izin kepada Panglima TNI termasuk bantuan personel dan lain-lain terkait pelaksanaan Musyawarah Nasional PBNU, yang akan dihadiri sekitar 1.200 ulama se-Indonesia,” Ucapnya

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj, atas undangan dan kunjungannya ke Mabes TNI..

“Insya Allah, bila tidak ada halangan saya akan hadir dan memberikan ceramah kebangsaan pada Musyawarah Nasional PBNU,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit, Aslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Nariyono, Kapuskes TNI Mayjen TNI Ben Yura Rimba dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto. (Asep)