JIB | Kabupaten Bekasi- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, hari ini, Minggu (03/02/2019), adakan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan 23 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kecamatan Kabupaten Bekasi, guna membahas prsiapan Daftar Pemilih Khusus(DPK), Daftar Pemilihan Tambahan dan Perbaikan (DPTb) atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam penyelenggaraan pemilu 2019 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Jajang Wahyudin menjelaskan, Hari ini kita melaksanakan rapat kordinasi dengan PPK se-Kabupaten Bekasi, yang kita bahas mengingatan soal tahapan-tahapan pemilihan dan pemuktahiran DPK, DPTb dan perbaikan DPT.

“Dalam rakor tersebut membahas tentang persiapan rekruitmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, di karenakan sebagai penyelenggara di tingkat Tempat Pemungutan Suara dan menyapaikan tentang persiapan rekruitmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) karena yang kita tau KPPS ini sebagai penyelenggara di tingkat TPS, maka kita meminta kepada mereka melakukan persiapan, walupun rekruitmen dalam tahapan tersebut di bulan maret,” Jelasnya.

Masih kata Jajang menambahkan, dalam rapat kordinasi tersebut, KPU meminta laporan kepada PPK terkait titik lokasi penyimpanan logistik untuk di serahkan ke KPU Pusat.

“Kita juga sampaikan terkait persiapan gudang logistik di tingkat Kecamatan, kita tau di Kecamatan tersebut logistik harus tersimpan secara rapih, utuh dan aman, kita meminta laporan terkait titik-titik lokasinya agar nanti tinggal kita distribusikan persiapan pemilu 2019” Harapannya. (Red)