Jurnal Indonesia Baru

Ormas Macan Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

JIB | KABUPATEN BEKASI- Organisasi Masyarakat Cinta Nasionalisme (Macan), melakukan kegiatan Doa Untuk Negeri dan Deklarasi Damai Pemilu 2019, yang berlangsung di kampung Muncang RT 02/ RW 02, Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Minggu (03/02).

Acara yang berlangsung cukup meriah dengan seragam khas Ormas Macan berwarna hitam ,di hadiri oleh beberapa Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Cibarusah, LSM juga di hadiri unsur Muspika,tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat sekitar hingga mencapai ratusan peserta.

Sulaiman, Ketua Organisasi Masyarakat Cinta Nasionalisme (Macan) mengatakan,bahwa kegiatan doa untuk negri dan Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini bertujuan meningkatkan kecintaan dan nasionalisme kepada NKRI,”kata dia.

Ia juga menjelaskan,bahwa Ormas Macan yang baru terbentuk akan selalu memberikan kontribusi terbaik buat masyarakat dan juga bangsa serta negara bukan hanya ketika Deklarasi Damai 2019 ini saja,”jelas Sulaeman.

Lebih jauh,ia juga mengharapkan dalam acara Deklarasi Damai pemilu 2019 ini di lakukan Untuk tetap menciptakan suasana aman dan Kondusif di kabupaten Bekasi khusus nya di wilayah Kecamatan Cibarusah saat pemilu 2019 dengan nasionalisme ini agar masyarakat memahami dan terhirdar dari paham paham radikalisme yang tentunya akan merugikan diri sendiri , dan selain itu masyarakat agar tidak termakan isu hoax dan tidak juga mengujar kebencian, seain itu kedepan kami akan mensosialisasikan terhadap masyarakat luas bahwa Macan ada di tengah tengah masyarakat untuk mencintai deklarasi damai,”harap Sulaeman.

Sulaeman menegaskan,acara yang di gelar oleh masyarakat cinta Nasionalisme ( Macan) kami bersama masyarakat menggelar Doa bersama untuk Deklarasi pemilu Damai ini dan sekaligus membacakan ikrar dalam nota kesepakatan pemilu damai untuk menyepakati agar wilayah Kecamatan Cibarusah kondusif aman dan tentram dalam penyelenggaraan pemilu 2019,”tegasnya.

sementara menurut kasie trantib kecamatan cibarusah Joni hermasyah mengatakan” kami berharap dengan adanya organisasi macan agar kedepan bisa menciptakan pemilu damai dan bisa menangkal isu sara maupun berita hoax, kami atas nama muspika kecamatan cibarusah tentunya mendukung dengan adanya organisasi masyarakat yang nasionalisme cinta damai jelas nya

selain itu menurut Babinsa koramil Cibarusah pujiono mengatakan ” dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pelaksanaan Masyarakat yang mengatas namakan (MACAN) yang mencintai kedamaian dalam jelang pemilu ini,” kata dia

lanjut nya” dengan mengatahui isi yang tertuang dalam visi misi MACAN yang terbacakan dan kesepakatan dalam deklarasi ini saya sangat bangga dengan di adakan nya masyarakat Desa sindang mulya kecamatan cibarusah yang cinta damai

masih menurut nya,masyarakat tentunya berbeda pilihan, kami sebagai babinsa Desa sindang mulya untuk mempersilahkan kepada masyarakat ,agar nanti pada saat pelaksanaan pemilihan agar masyarakat mendatngi bilik pemilihan yang diadakan oleh panitia pemilu, dan silahkan memilih para calon dewan nya masing masing dan di harapkan jangan ada yang golput ,” Tutupnya. (Red)