JIB | Cikarang Utara- Peningkatan pengamanan terhadap tempat beribadah itu sangat penting dari rawan pencurian dan lain-lain, oleh karena itu Polres Metro Bekasi menugaskan seluruh Polwan, untuk menjaga dan mengamankan di Masjid-masjid di wilayah polres metro Bekasi saat sedang menjalankan sholat Jum’at. Dari 7 masjid di antaranya Masjid At-Taqwa Tambun, Jami Al-Hasanah Tegal Danas, Darul Niddah Cikarang timur, Al-Hidayah Cikarang barat, Al-Barkah Cikarang Utara, Al-falah Setu. dan Masjid Cikarang Selatan.

Terutama memasuki waktu ibadah salat Jum’at dimana banyak masyarakat berkumpul untuk menjalankan Ibadah Salat Jumat. Salah satunya di Masjid Al-Barkah Cikarang Utara, Jumat (08/02/2019), siang juga tampak dijaga oleh 4 polwan polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang.

Ipda Novera Fitria Polwan Polres metro Bekasi kepada Jurnalindonesiabaru.com mengatakan Alhamdulillah dengan di tugaskan dari Polres Metro Bekasi, kami dari polwan Polres Metro Bekasi dan di bantu dari polwan polsek Cikarang mengamankan Masjid Al-Barkah yang sedang melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah.

“Adapun maksud dan tujuan dari pengamanan di masjid-masjid adalah untuk mengamankan dan membuat nyaman bapak-bapak melaksanakan sholat Jum’at dan mengantifasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yaitu pencurian kendaraan bermotor di lingkungan mesjid.” Ungkapnya.

Masih kata Novera, ini sudah 2 kali kami di tugaskan dan ini Langsung perintah Kapolres Metro Bekasi dan gabungan jajaran polwan Polres Metro Bekasi untuk mengamankan di masjid-masjid yang rawan pencurian. (Red).