JIB | Cikarang timur, Bekasi – Dalam mengentaskan kesenjangan sosial, ekonomi rakyat pada Pemerintah Desa Karang sari bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Cikarang timur berusaha dengan selalu pro aktif agar hal-hal yang terjadi di masyarakat khususnya warga yang belum mampu memiliki rumah tinggal layak huni, dan buka hanya itu saja tapi pentingnya Mandi Cuci dan Kakus (MCK), di setia RT, RW atau dusun itu sangat penting di wilayah Desa karang sari.

Oleh Sebab itu Kepala Desa Karang sari B. Umbara selalu berupaya dan Berusaha untuk kemakmuran dan kemaslahatan warganya agar lebih baik dari sebelumnya. Kamis (21/02/2019), Sore.

Kepala Desa Karang sari B. Umbara, sangat tergugah hatinya dan berpikir untuk solusi terbaik untuk masyarakatnya agar lebih baik dan alhamdulillah dengan menjalankan koordinasi yang baik antara Desa dan Pemerintah Kecamatan Cikarang timur yang di pimpin oleh Dra. Hj Ani Gustini, MM,. dapat membantu program pemerintah Desa melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi.

Hal ini sudah terbukti dan sudah terealisasi sejumlah 5 Unit MCK yang di peruntukkan warga yang dibangun oleh bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui kerjasama pihak Kecamatan Cikarang timur untuk Desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Cikarang timur khususnya di desa Karang sari.

Kepala Desa Karang sari B. Umbara kepada jurnal Indonesia Baru mengatakan dengan mengucapkan Alhamdulillah WC yang di bantu oleh BAZNAS Kabupaten Bekasi untuk warga Kami sudah selesai dan sudah di manfaatkan, dan kita juga sangat berterima kasih kepada ibu camat Cikarang timur yang begitu antusias membantu tenaga maupun pemikiran Sehingga bisa terealisasi apa yang di maksud.

“Dan bukan hanya MCK, saja yang di bantu, kita juga membantu dan membangun rumah layak huni untuk warganya, setelah jadi rumah layak huni untuk warga kurang mampu, Bu Camat Ani Agustin MM dan PLt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH langsung menyambangi dan memberikan apresiasinya kepada kami” Ungkapnya.

Lanjutnya, tidak sampai di sini saja, kami sebagai kepala Desa Karang sari akan selalu terus berupaya untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya, dan Minggu Minggu ini kami akan koordinasi sama pihak perusahaan yang ada di wilayahnya agar bisa membantu warganya seperti membangun rumah tidak layak huni, MCK dan mempekerjakan warganya di perusahaan yang berada di wilayahnya.

Tempat terpisah Camat Cikarang timur Dra Hj Ani Gustini MM, menjelaskan Kami dari pihak Kecamatan akan terus mendorong BAZNAS Kabupaten Bekasi agar sinergi dalam memberikan bantuan berupa Rumah Tinggal Sanitasi Sehat ( RUTISAE), dan MCK. Yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulillah dapat membuahkan hasil dengan di bangunnya 5 MCK, titik di wilayah Desa Karang sari, kepedulian ini akan terus kami upayakan sebagai Camat Cikarang timut dengan intens koordinasi bersama BAZNAS Kabupaten Bekasi.” Tutupnya. (Andre).