Kades Bojong sari dan Muspika Giat Jumsih

JIB | KEDUNGWARINGIN, BEKASI- Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin beserta jajarannya, dan seluruh Muspika Kecamatan hari ini, peringati Hari PeduliMulyana Sampah Nasional (HPSN) bertepatan dengan Jum’at (Jumsih), bersih-bersih di Pasar Bojong, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Jum’at (22/02/2019).

“Dikegiatan tersebut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bertepatan dengan Jum’at (Jumsih), kurang lebih 200 personil gabungan yang terdiri dari Koramil, Polsek beserta jajaran Kecamatan Kedungwaringi bersama-sama giat bersih di sekitar areal pasar Bojong” Jelas, Mulyana kepada media Jurnal Indonesia Baru.com. di lokasi giat bersih.

Lanjutknya Mulyana, Alhamdullah kegiatan ini cukup baik dan sangat bermanfaat untuk lingkungan sekitar wilayahnya dan Ada beberapa titik pusat pembersihan sampah yaitu di pasar dan di pinggiran kali citarum.

“Untuk pemerintahan Desa Bojongsari hal terus dilakukan setiap hari Jum’at, sebab pihaknya sudah menerapkan kegiatan bersih-bersih dihari sebelumnya.” Ungkapnya.

Masih kata Mulyana, Bukan hanya bersih-bersih sampah namun bersih solokan seperti saluran air pun kami lakukan, tujuannya agar wilayah bojongsari ramah lingkungan dan hal itu pun sangat bermanfaat bagi warga kami, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini dilakukan bukan hanya ada hari besar sampah nasional saja, namun setiap minggunya kegiatan ini terus dilakukan bersama-sama agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat bahwa pentingnya tidak membuang sampah sembarangan.” Harapannya. (Marsin/Endang).