JIB | Kab Bekasi- Acara pembinaan Imam dan Marbot se-Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di Gedung wibawa mukti Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Senin, (18/03/2019) kemarin.

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan senantiasa memberikan perhatian lebih kepada seluruh Imam dan Marbot yang tersebar di seluruh masjid yang ada di Kabupaten Bekasi melalui program bantuan yang diberikan setiap bulannya.

Meskipun saat ini masih jauh dari cukup tapi Insya Allah kedepan akan semakin baik lagi, karena Imam Marbot merupakan pekerjaan yang sangat mulia untuk memakmurkan Masjid-masjid di wilayah Kabupaten Bekasi.

Tema dari kegiatan ini yaitu “melalui pembinaan imam dan marbot masjid kita wujudkan masjid sebagai tempat untuk meningkatkan keadaban umat’. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk memajukan Agama Islam”

Hadir dalam kegiatan pembinaan Imam Marbot tersebut yaitu tiga narasumber yang terdiri dari Unsur Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA) Iwan Setiawan, Ketua Dewan Keluarga Masjid (DKM) Purwakarta Dedi Mulyadi, serta perwakilan dari Kapolres Metro Bekasi yang diwakili oleh Kasat Binmas Kabupaten Bekasi AKBP Muryono.

Dalam sambutanya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Carwinda menjelaskan, peserta yang hadir dalam acara ini adalah merupakan utusan dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, dengan Jumlah 2.000 Imam dan Marbot dari 23 kecamatan.

“Saya berharap dengan acara pembinaan imam dan marbot ini sebagai upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas yang baik dan pantas memakmurkan masjid yang ada di kabupaten Bekasi” harapannya.

Plt.Bekasi Eka Supria Atmaja bersama menerima Honor Imam dan Merbot

Di kesempatan lain dalam pembicaraan PLt Bekasi Eka Supria Atmaja memaparkan kegiatan Pembinaan Imam dan Marbot Masjid merupakan sebuah terobosan baru dan langkah baru dalam upaya untuk menjadikan sentral utama mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam di Bekasi.

“Tugas Imam dan Marbot Masjid merupakan profesi yang sangat mulia untuk kita junjung tinggi demi mensejahterakannya dan sebagai tonggak utama dalam kemakmuran dan keagamaan di Masjid yang ada di Bekasi.” Jelasnya.

Dan kita, akan memberikan operasional berupa uang sebesar Rp.150 ribu perbulan untuk Marbot Masjid. Sedangkan, untuk Imam Masjid Rp.200 ribu perbulan.

Tempat terpisahKetua Dewan Keluarga Masjid (DKM) Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin menyampaikan kepada umat Islam dengan nilai estetika, seni, kelembutan, serta nilai kebahagiaan.

“Islam mengajarkan adab hidup bersilahturahmi dengan saling menghormati sesamanya, saling bersalaman dan lain sebagainya, Salah satu program masjid di wilayah Kabupaten Bekasi adalah pembinaan Imam dan Marbot semoga berjalan lancar dan tidak ada hambatan.” Tutupnya. (Dre)