JIB | Bengkulu- Telah terjadi pelemparan bom molotov 1 unit Mobil New Avanza Veloz Nopol BD-1371-AQ, th 2012, warna putih. Kronologis kejadian, pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2019 sekitar pukul 02.00 WIB, di teras depan rumah korban yang terbuka di Rt 121/ Rw. 04 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Bom molotov yang di lemparkan oleh dua pelaku terjadi di kediaman EKA NURDIANTY ANWAR BINTI MUHAMMAD ANWAR, usia 35 tahun, pekerjaan swasta (PIMPINAN BMQ/BARA MEGA QUANTUM). alamat: Jalan rambutan RT 21/04 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Kabupaten Bengkulu.

Kejadian tersebut di saksikan oleh KURNIAWAN PUTRA, 25 th, PNS, Rt 21/Rw 02 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dan ALDO, 35 th, pekerjaan buruh bangunan , Jl. Rambutan RT 14/04 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Dari keterangan saksi pertama Ade kandung korban, Kurniawan Putra menjelaskan, berawal dari korban pulang dari kerja diantar menggunakan mobil hiluk pada hari minggu tgl 24 Maret 2019 sekitar jam 00.00 WIB dan posisi mobil avanza BD- 1371-AQ milik korban parkir di teras depan yang terbuka lalu korban masuk kedalam rumah.

“Sekitar beberapa menit ada suara sepeda motor berhenti di depan rumah, lalu pergi dan sekitar jam 02.00 WIB saya mendengar sepeda motor berhenti lagi di depan rumah korban dan pada saat itu sedang mati lampu/gelap lalu saya mendegar suara lemparan kearah mobil lalu saya langsung keluar dan berteriak dan sepeda motor langsung pergi (kabur) di duga 2 orang pelaku” Terangnya.

Kurniawan juga, melihat mobil di samping kiri sudah terbakar lalu korban dan keluarga langsung bangun kemudian warga berdatangan memadamkan api bersama-sama mobil yang terbakar akibat bom molotov yang di lempar oleh 2 orang tersebut pada jam 02.30 WIB api bisa dipadamkan oleh warga, dan kerugian di perkirakan Rp 200 jutaan. (FENNY KALIGIS)