JIB| Bekasi- Kalteng Putra akhirnya lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Persija Jakarta lewat adu penalti dengan skor 4-3 Tim berjulukan Laskar Isen Mulang tersebut membuat kejutan di babak 8 besar Piala Presiden 2019.

28/03/2019 Kedua tim Bermain di stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sore tadi pukul 15.30 WIB.

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri. Persija tampil sangat percaya diri, persija mendapat peluang melalui tendangan bebas Bruno Matos di menit ke -25, namun masih bisa ditepis oleh kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Kalteng Putra justru berhasil membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-56 berkat gol Patrich Wanggai usai memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Meskipun gol tersebut dinilai kontroversi karena sepintas terlihat menggunakan tangan tapi gol tersebut di sahkan oleh wasit Thoriq Alkatiri.

Pada pertandingan itu Kalteng Putra harus bermain dengan 10 pemain setelah Dadang Apridianto mendapat kartu merah dari wasit Thoriq Alkatiri.

Pemain bernomor punggung 7 itu diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ismed Sofyan.

Persija mampu menyamakan kedudukan di menit ke-76 lewat sepakan keras Bruno Matos, Gol Bruno Matos itu juga berbau kontroversial, karena saat menerima umpan posisinya berada dalam posisi offside.

Skor bertahan imbang 1-1 hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua.

Laga kedua tim harus dilanjutkan dengan adu penalti, Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-5 melalui adu tendangan penalti.

Hasil ini membuat pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera semringah. Ia mengatakan, tim asuhannya berhasil membuktikan bahwa apa saja bisa terjadi di sepak bola.

“Sementara Persija Jakarta yang tersingkir dari Piala Presiden 2019, kini saatnya Persija Jakarta fokus untuk tampil di Piala AFC 2019.” Ucapnya (Dre)