JIB | Kabupaten Bekasi – Pemerintah kecataman Kedungwaringin menggelar lomba desa tingkat kabupaten bekasi yang berlangsung digedung aula Desa Mekar jaya Kecamatan kedungwaringin Kabupaten Bekasi (28/03/2019).

Dalam sambutannya tim dari lomba Desa Kabupaten Bekasi . Aat Barhaty mengatakan dalam rangka rapat evaluasi kinerja pembangunan di tingkat desa, kegiatan evaluasi pembangunan kepala desa ini bukan suatu hal yang mengada – ngada namun hal ini ada dasar hukum UUD no 18 tahun 2015.

“Kegiataan ini bukan keinginan dari pihak Kabupaten Bekasi tetapi sudah diatur dalam peranturan dalam daerah, dinilai sesuai dengan SOP yang sudah disampaikan dalam penilaian” Ucapnya.

Dia menambahkan, jika pihak kecamatan menujuk desa berarti, desa terbaik di wilayahnya, bukan lomba tetapi evaluasi kerja, yang perlu di evaluasi salah satu indikator sejauh mana perkembangan desa di wilayah tersebut.

“Hal ini tujuan nya untuk mengetahui sejauh mana pembangunan di desa, jika sama dengan tahun lalu artinya desa itu tidak ada kemanjuan” katanya.

Masih kata Aat, dirinya selaku pembina desa Se-Kabupaten Bekasi merasa sedih, hal ini bukan tugas kepala desa tetapi tugas BPD serta perangkat desa untuk mengevaluasi.

“Untuk di wilayah kecamatan Kedungwaringin hingga saat ini belum menyampaikan laporan APBDes, saya tegaskan sebelum hari raya idul pitri laporan tersebut sudah sampai ke dinas” Tutupnya (Marsin)