JIB | Kabupaten Bekasi- Minimnya sarana dan prasarana Puskesmas Cupayung Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi dikeluhkan masyarakat setempat, akibat pelayanan Puskesmas yang tidak maksimal. Jumat (29/3/2019).

Pelayanan Puskesmas di Desa Cipayung yang lambat, tidak sigap dan tertib membuat kecewa warga yang sudah lama mengatri. Lihat saja masyarakat yang mendapat nomer Antrian 15.16 aja pada kembali pulang, karena terlalu lama menunggu, akibat minimnya pelayanan yang kurang maksimal.

Doyok warga Cipayung kepada media Jurnal Indonesia Baru mengatakan Saya sudah mengikuti peraturan yang ada di Puskesmas, dengan mengambil nomor urut antrian dan kebagian dengan nomer urut 76.

“Namun para pegawai kesehatan terlihat santai, sedangkan orang yang sakit harus cepat mendapat pelayanan kesehatan” Jelasnya.

Masih kata Doyok. Yang membuat saya kesal, saya sudah mentaati segala peraturan dengan mengantrian berdasarkan nomor urut antrian, tapi kenapa malah orang yang belum lama sampai dia yang dipanggil dan langsung mendapatkna pelayanan kesehatan.

“Tadinya saya mau membuat surat rujukan ke rumah sakit, gak taunya malah di lama lamain.” Ujar Doyok.

Doyok juga, akan meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, agar memberikan sangsi kepada para pegawai kesehatan yang bekerjanya asal absen dan asal hadir, pentingnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat terlebih.

“pelayanan kepada orang yang sakit, harus cepat dan tepat” Tutupnya (Red)