Jurnal Indonesia Baru

Relawan Jokowi – Ma’ruf Amin Gelar Apel Gabungan Untuk Menangkan 01

JIB|KABUPATEN BEKASI – Tiga organ relawan Jokowi – Amin inisiatif menggelar Apel Besar dengan hastag #Bekasi01 Menang di Grand Wisata, Tambun Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/03/2019). Ketiga organ relawan tersebut yakni Rarajo (Rakyat Relawan Jokowi), Koper01 (Komunitas Perempuan Grand Wisata untuk 01) dan Jokowers.

Ketua Panitia Apel Besar #Bekasi01 Menang, Wilson Simatupang mengatakan bahwa inisiatif menggelar Apel Besar #Bekasi01 Menang dikarenakan waktu tinggal menghitung hari jelang pelaksanaan Pilpres 17 April 2019.

“Kita berkumpul bersama hari ini dengan seluruh organ relawan Jokowi – Ma’ruf Amin yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi untuk Bekasi 01 Menang,” ucapnya di hadapan lebih 2.000 massa yang hadir.

Menurut Wilson, strategy kemenangan menjadi hal yang penting untuk dapat memenangkan Capres/Cawapres secara riil.

Oleh karena itu, dibutuhkan relawan-relawan yang telah dikenal oleh warga sekitar untuk memberikan informasi yang benar, sehingga warga tidak termakan isu hoax dan melakukan kerja-kerja pemenangan Jokowi-Amin.

“Sesama relawan kita harus kompak bersatu padu merangkul semua komunitas untuk memenangkan 01 Jokowi Amin,” tambah sekretaris panitia Apel Besar #Bekasi01 Menang, Kardiyono.

Dia mengingatkan masyarakat Bekasi agar jangan ragu datang ke TPS tanggal 17 April 2019.

“Jangan ragu pilih orang yang baik untuk negeri ini, pilih orang yang betul-betul bisa merangkul rakyat dari rakyat untuk rakyat yaitu pak Jokowi,” ucap Kardiyono.

Apel Besar #Bekasi01 Menang, lanjutnya, digelar untuk menjaga kekompakan seluruh organ relawan Jokowi – Maruf Amin.

Berdasarkan pantauan, sejumlah organ relawan Jokowi Maruf Amin tampak hadir mensukseskan Apel Besar #Bekasi01 Menang.

Organ-organ relawan tersebut diantaranya Komite Relawan Nasional Indonesia (KORNI), Pro Jokowi Indonesia, Pemuda Pelopor Nahdlatul Ulama, Relawan Femina, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Disabilitas Fashion dan Craft Wanajaya Bekasi, Bela Jokowi (BEJO), Firma Munthe Family, LEM Selendang Sutra, Sugiarto Family, Dukuh Bima, dan masyarakat pro Jokowi dari Kabupaten dan Kota Bekasi.

Selain itu, juga hadir dari para caleg partai pendukung Jokowi, Nindy Elise, Daniel Tobing dari PDIP dan Syamridinata dari Hanura.

Acara yang dimulai pukul 06:00 pagi diawali dengan senam bareng Vicky Burki. Selanjutnya hiburan musik secara live dimeriahkan oleh
artis-artis cantik asal ibukota yakni Irma Darmawangsa, Maria Eva, Ruri Modiska, Indah Novita, Dewi Savira, Uche Gopol dan Puri Dias.

“Apel Besar #Bekasi01 Menang ini berhasil terselenggara berkat dukungan para relawan dan khususnya hasil patungan 3 organ relawan selaku inisiator,” terang Wilson. (Endang)