JIB | Kabupaten Subang- Apel Merupakan kewajiban seluruh anggota Polri dan merupakan kegiatan rutinitas bagi setiap anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri sebelum dan sesudah melaksanakan tugas terlebih dahulu melaksanakan Apel, Kamis ( 20/06/2019)

Demikian juga yang dilakukan Personil Polres Subang dan jajaran polres Subang juga rutin melaksanakan Apel, baik Apel pagi dan Apel Sore ataupun Apel khusus diluar rutinitas.

Seperti Apel pagi ini hari kamis d di pimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Ahmad faisal pasaribu, S.H, S.I.K., dengan diikuti para Kabag, Kasat, Perwira dan anggota Polres Subang.

Wakapolres Kompol Ahmad faisal pasaribu, S.H, S.I.K., saat pimimpin apel pagi, menyampaikan tentang situasi kamtibmas selama 1×24 jam dan situasi selama sepekan dalam keadaan aman dan kondusif namun tetap diwaspadai terhadap perubahan kamtibmas.

“Kepada seluruh personel agar tetap menjaga soliditas. Tingkatkan kedisiplinan dan loyalitas dalam bekerja dan tetap waspada terhadap situasi saat ini dan situasi ke depan apabila mengetahui ada ancaman gangguan agar dianalisa dan dilaporkan. Sebagai masukan dan langkah awal untuk mengambil tindakan,” jelas Wakapolres.

Selain perihal netralitas dirinya juga menekankan kesiapsiagaan personil baik dalam pengamanan maupun dalam mengikuti perkembangan situasi yang ada. juga mengingatkan anggotanya untuk tidak underestimate dengan situasi yang ada.
“Mari kita bersama untuk selalu meningkatkan kewaspadaan kita, jangan lengah dan unterestimate dengan situasi yang ada,” tuturnya.

“Personil yang ditugaskan baik di KPU, Gudang KPU maupun kantor Bawaslu, silahkan laksanakan tugas sesuai dengan protap yang ada. Padal cek betul personilnya, termasuk penggunaan gampol juga harus diperhatikan,” tambahnya. (Dre/Al)