JIB | Cikarang, Bekasi,- Diwilayah hukum Polsek Cikarang, anggota kepolisian dari Polsek Cikarang menggelar Operasi Patroli Skala besar malam tadi pukul 24.00 WIB. Operasi dimulai dengan Apel Pasukan di Halaman Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang Kompol Sujono.SH. Minggu (14/07/2019)

Sesuai Instruksi dari Kapolsek Cikarang Kompol Sujono.SH. Operasi tersebut dilaksanakan dibeberapa lokasi diantaranya. Jalan Raya Pilar – Sukatani. Perumahan Villa Kencana Desa Karang Santosa, Kecamatan Karang Bahagia. Jalan Raya Gatot Subroto (Pantura). Jalan Raya Industri Pasir Gombong. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Padal Iptu Suparto.SH, dengan jumlah kuat 15 personil.

Dalam melaksanakan kegiatan Ops Cipta kondisi sekala besar tersebut. Iptu Suparto.SH mengatakan. Anggota kepolisian berhasil Melakukan tindakan penilangan terhadap 5 (lima) pengendara sepeda motor di Jalan Raya Pilar-Sukatani dan melanjutkan patroli ke Perumahan Villa Kencana, Desa Karang Santosa, Kecamatan Karang Bahagia, untuk memberikan himbauan kantibmas kepada warga Perumahan.

Dan melanjutkan Patroli ke Jalan Raya Gatot Subroto (Pantura) dalam kegiatan tersebut anggota kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap anak muda yang nongkrong dan memeriksa kendaraannya, dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan, kemudian anggota kepolisian menghimbau agar bubar dari tempat tongkrongan karena mengganggu ketertiban umum dan memerintahkan pulang kerumah masing-masing karena waktu sudah larut malam. Tegasnya

Setelah selesai operasi dari jalan Raya Gatot Subroto anggota Kepolisian Polsek Cikarang melanjutkan Patroli ke Jalan Raya Industri Pasir Gombong cegah L3 tawuran, balap liar dan genk motor, serta antisipasi 3c dan kejahatan lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membuat masyarakat tenang dan untuk mencegah pelaku kejahatan beraksi diwilayah hukumnya karena tugas polisi adalah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat”. ujar kapolsek Cikarang.

“Kita tidak sekadar patroli, tapi sekaligus sambang ke masyarakat untuk menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya,” Pungkasnya. (Andre)