JIB | Kabupaten Bekasi,- Kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dihadapkan dengan perubahan cuaca maka sangat rawan bagi kondisi tubuh kita yang kurang stabil, penyakit akan mudah datang seperti batuk, pilek dan sakit kepala. Makan perlu langkah kongkrit untuk mengantisipasi virus penyakit di wilayah permukiman warga.

Pemerintah kabupaten bekasi meluncurkan program mengenai Jumat Bersih (JUMASIH) sebagai upaya kerja nyata untuk mengajak masyarakat bekasi berprilaku baik dengan pola hidup sehat, tentunya hal sederhana yang dilakukan adalah memperhatikan kondisi lingkungan yang bersih.

Beberapa anggota kepolisian dari Polsek Cikarang Barat seperti Aiptu Wayan anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi, Serka Winarno dan Sertu Wiharjo beserta aparat Desa Mekarwangi dan warga Mekarwangi bersama-sama melaksanakan giat jumat bersih atau masyarakat setempat sering menyebut sebagai JUMSIH pada hari Jum’at (19/07/2019).

Kekompakan serta kebersamaan antara TNI, POLRI, aparat desa serta warga masyarakat terlihat dalam kegiatan jumat bersih, gotong royaong tersebut adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang selalu dilakukan oleh para personil Polsek atau anggota Bhabinkamtibmas dan khususnya yang berada kewilayahan Cikarang Barat, kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap seminggu sekali.

Agenda tersebut bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, sehingga kebersamaan dan kekompakan sudah terjalin dengan baik dengan harapan akan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta saling menjaga kondisi lingkungan sekitar. Bentuk giat jumsih tersebut adalah kegiatan yang sangat positif yang harus didukung oleh seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat.

Antusias dari seluruh kalangan perlu dijadikan contoh, dan harapan kedepanya agar kegiatan jumat bersih konsisten dilakukan sehingga muncul rasa saling memiliki dan sama-sama saling menjaga lingkungkan agar tetap bersih dan asri.(Dre/Ken)