Jurnal Indonesia Baru

Garda Manguni Tegaskan Komitmen Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

JIB | SULAWESI UTARA- Ajakan komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) digariskan organisasi masyarakat (Ormas) Garda Manguni. Penegasan itu dilayangkan saat ormas ini melangsungkan deklarasi Kebangsaan sekaligus merayakan HUT Garda Manguni ke-6 dan HUT Bhayangkara ke-73, di sekretariat Garda Manguni Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Kepada.. Ketua Umum Garda Manguni, Steven Andre Warouw bersama seluruh pengurus Garda Manguni Sulawesi Utara mengajak peran serta masyarakat Sulawesi Utara untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945. Andre Warouw juga mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk menjaga kerukunan dan toleransi yang sudah terjaga sejak lama di Sulawesi Utara.”Katanya Jumat (19/07/2019) malam

Masi Kata Andre.” Kami juga berpesan agar menghentikan penyebaran berita bohong, stop hoax demi keutuhan NKRI tercinta,” sebut Andre Warouw didampingi seluruh pengurus dan anggota Garda Manguni Sulut.”Ucapnya

Dirinya menyatakan, tujuan ormas Garda Manguni mendeklarasikan persatuan dan kesatuan bangsa karena politik pemilu sudah selesai masyarakat harus saling bahu membahu, melihat kedepan demi pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik.

“Sekarang marilah kita bersatu. Kita tanamkan kebersamaan dan silahturami satu dengan yang lainnya,” ajaknya sembari menambahkan bahwa Garda Manguni akan terus mendukung dan berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk menjaga kedaulatan NKRI seperti apa yang sudah diamanatkan dalam visi dan misi didirikannya Ormas Garda Manguni.”Tutupnya (Dre)