JIB | Karang Bahagia, Bekasi,- Kanit Binmas Polsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi. Pagi Tadi pukul 07.15 s/d 08.15 WIB Bertindak sebagai pembina upacara di SMK Dewantara. Jalan Raya Sukamantri, KM. 4. RT 007/05. Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Senin (29/07/2019)

Upacara bendera di SMK Dewantara, kegiatan tersebut diikuti oleh sekira 500 Siswa/i, dan Staff serta tenaga pengajar SMK Dewantara. Dalam amanat upacara AKP SUBADI selaku Kanit Binmas Polsek Cikarang Utara menyampaikan.

Para dewan guru yang terhormat dan para siswa-i SMK Dewantara, perlu diketahui bahwa. NKRI dibangun oleh keanekaragaman, kemajemukan etnis, suku bangsa, agama, budaya, bahasa daerah,dan adat istiadat, oleh karena itu semua produk konstitusional harus mengakomodir yang mejemuk sehingga keutuhan NKRI akan terjamin.

Diera globalisasi terjadi perubahan yang fundamental dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara akan terjadi perubahan paradigma dalam sendi kehidupan bermasyarakat hingga akan timbul fenpmena baru termasuk dalam bentuk gangguan kamtibmas.

Polri dalam pelaksanaan tugas harus mendapat dukungan partisipasi serta peran masyarakat dan pemerintah untuk mencari solusi dari masalah yang muncul yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.
Pimpinan Polri telah menerbitkan kebijakan dalam sebuah strategi yang disebut POLMAS untuk mencegah dan menangkal gangguan kamtibmas karena adanya partisipasi masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan Polri.

Komponen utama POLMAS adalah kemitraan dan problem solving dengan tujuan menciptakan dan memelihara saling percaya antara Polri dan masyarakat dalam mengantisipasi, mencegah dan mencari solusi dari setiap permasalahan yang muncul dan akan menjadi gangguan kamtibmas.

Jika strategi POLMAS ini diterapkan di setiap sekolah maka sekecil apapum yang menjadi gangguan kamtibmas akan diatasi secara bersama-sama antara Polri dan masyarakat sekolah.

Lanjutnya . Akp Subandi menyampaikan pesan kepada siswa-siswi.

Bermimpi besarlah kalian untuk menjadi seorang Presiden bukan sekedar menjadi Mentri.

Bermimpi besarlah kalian untuk menjadi kapolri bukan sekedar menjadi anggota Polri.

Bermimpi besarlah kalian untuk memiliki seuah pabrik bukan sekedar menjadi teknisi.

Bermimpi besarlah kalian untuk membangun rumah sakit bukan sekedar menjadi seorang dokter.

“Saya berharap para guru dan orang tua murid saling bersinergi mengawasi anak didik, baik di rumah maupun di sekolah, untuk memperkuat dan sebagai filter, pendidikan agama perlu ditingkatkan.” Ucap Akp Subandi

“Selaku pembina upacara menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapara terima kasih kepada para guru serta adik-adik pelajar sekalian yang sudah memberilan kesempatan dan meluangkan waktu untuk menerima kunjungan petugas kepolisian”. Pungkasnya ( Dre)