JIB | Cikarang, Bekasi,- Upaya mendisiplinkan warga khususnya yang akan membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), siang ini pukul 11.00 WIB. Anggota Prov Polsek Cikarang Barat. Brigadir Asep Asan ST, memberikan arahan kepada warga yang datang berkunjung ke kantor Polsek Cikarang Barat. Senin (29/07/2019)

Anggota Prov Polsek Cikarang Barat, Brigadir Asep Asan ST, yang sedang bertugas di pintu masuk kantor Kepolsian Polsek Cikarang Barat, memberikan arahan kepada warga yang datang berkunjung untuk memohon atau membuat SKCK agar berpakaian rapi serta memakai sepatu, juga berikan himbauan kepada pengendara sepeda motor harus memakai Helm Standard, hal itu dimaksudkan agar para pemohon SKCK terkesan rapi.

Dalam melaksanakan tugasnya Brigadir Asep Asan ST, Senyum, Sapa, Salam terus dilakukan, sehingga kesan Polri itu tidak menakutkan bagi masyarakat dan berubah menjadi kedekatan antara polri sama masyarakat.

“Sudah bukan menjadi rahasia umum salah satu kunci untuk membangun kedekatan dengan masyarakat adalah selalu memberikan senyum, menyapa dan memberi salam dan hal tersebut harus bisa dilakukan oleh seorang Poliri dalam melaksanakan tugasnya sehingga kesan tidak menakutkan bagi masyarakat dan berubah menjadi kedekatan antara polri dengan masyarakat,” Ujar Brigadir Asep

Para pemohon SKCK yang kebanyakan dari kalangan anak remaja, kebanyakan adalah mereka yang ingin mencari kerja. Pungkas Brigadir Asep (Dre)