JIB | Cikarang, Bekasi,- Berbagai cara kepolisian Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi dalam mengajak warga khususnya bagi warga yang mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat agar lebih tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. Senin (29/07/2019)

Melakukan inovasi terakit pemahaman tertib berlalu – lintas, hari ini pukul 09.00 WIB di ruang pelayanan pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) Polsek Cikarang Barat, Kanit Lantas Polsek CIkarang Barat Iptu Lufti Nandang Yanuar. SH, didampingi anggotanya mengajak atau menghimbau warga pemohon SKCK untuk bisa tertib dalam betalu – lintas.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Lufti memberikan pemahaman mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar, misalnya para pengendara sepeda motor wajib hukumnya untuk memakai helm, kemudian ketika di jalanan agar mematuhi peraturan rambu – rambu lalu – lintas yang ada.

“Di wilayah bekasi ini banyak sekali pengendara sepeda motor yang melawan arus atau melawan arah, saya menghimbau kepada adik – adik semua agar sepulangnya dari kantor Polsek Cikarang Barat yang tadinya suka melawan arus atau melawan arah, agar jangan sampai melakukannya lagi, karena hal itu sangat membahayakan sekali baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” Ujar Iptu Lufti

Iptu Lufti bersama dengan kasium Polsek Cikarang Barat juga memasang tulisan himbuan lalu – lintas di pintu keluar kantor Polsek Cikatang Barat, semoga dengan upaya yang di lakukan tersebut para warga akan semakin memahaminya. (Dre)