JIB | Kabupaten Bekasi,- Upaya Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi dalam menciptakan situasi lalu – lintas yang tertib, aman dan lancar. Kompol Hendrick Situmorang SH.Sik.Msi memberikan arahan kepada jajarannya untuk senantiasa melaksanakan pengaturan lalu-lintas khususnya pada saat jam rawan macet. Senin (29/07/2019)

Dalam giat tersebut, kanit lantas Iptu. Lufti Nandang Yanuar. SH, unit shabara dipimpin Iptu. Supiyo, maupun dari unit binmas Iptu. Sugeng Haryanto pagi tadi bersama anggotanya masing-masing melaksanakan pengaturan arus lalu – lintas di sekitaran jalan yang sering terjadi pelanggaran melawan arus seperti di sekitaran bundaran pemutaran arah di depan PT. Hitaci Jalan Fatahila dan sekitaran bundaran pemutaran arah depan kawasan Gobel jalan Teuku Umar (Jalan utama pantura)

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang untuk berhati-hati dalam menggunakan bermotor di jalan raya,”

Para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor roda dua, kalau tidak ada anggota kepolisian yang melakukan pengaturan arus lalu – lintas banyak sekali yang melakukan pelanggaran lawan arus, seakan tidak menghiraukan akan keselamatan dirinya sendiri maupun keselamatan orang lain. Tegas Iptu Lufti

“Para pengendara sepeda motor dengan seenaknya melakukan pelanggaran lawan arus, untuk itulah dalam rangka menertibkan peraturan lalu – lintas sekaligus menekan angka kecelakaan para anggota Polsek Cikarang Barat melakukan Gatur lalin di jalan – jalan tersebut”

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, masyarakat semakin sadar dan lebih berhati-hati dalam berkendara serta patuhi peraturan lalu-lintas sehingga bisa cegah laka lantas. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Pungkasnya (Dre)