JIB | Kabupaten Bekasi,- Tiada hari tanpa melakukan upaya dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, para personil Polsek Cikarang Barat di pimpin Kanit Intel Iptu Didi Susanto SH, melakukan kegiatan patroli rutin di malam hari. Selasa (06/08/2019)

Sasaran dalam operasi ini adalah kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, diantaranya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Miras, Narkoba serta kenakalan remaja seperti balap liar.

kegiatan patroli tersebut di lakukan baik di jalan utama pantura wilayah hukum Polsek Cikarang Barat maupun di jalan – jalan pemukiman penduduk yang di isi dengan menyambangi sentral – sentral ekonomi juga menyambangi warga yang sedang melakukan siskamling sekaligus sambil menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

Dalam pesannya Iptu Didi Susanto menuturkan kepada warga yang sedang melaksanakan tugas Siskamling, “Untuk menimalisir tindak kejahatan diwilayah pemukiman penduduk dianjurkan kepada warga agar terus meningkatkan kegiatan Siskamling, agar poskamling jangan sampai kosong dan tidak ada penjaganya,”

Selain itu saya juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian. Sambung Iptu Didi Susanto

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin anggota kepolisian, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Operasi tersebut digelar oleh Polsek Cikarang Barat pada jam-jam rawan. Polsek Cikarang Barat juga menggelar patroli rutin yang ditingkatkan hingga patroli berskala besar untuk memastikan keamanan di wilayah hukumnya.

“Semoga dengan patroli rutin yang selalu di lakukan oleh para personil Polsek Cikarang Barat tersebut aksi tindak kejahatan dapat di tekan dan warga masyarakatpun akan merasa nyaman.” Pungkas Iptu Didi Susanto (Dre)