JIB|Kabupaten Bekasi,- Fenomena musim kemarau yang tidak menentu ternyata dampaknya mulai terasa oleh warga Cibarusah dan sekitarnya, dan dampaknya mulai menyebar ke pelosok Kampung sekitar wilayah Cibarusah.

Untuk mengatasi hal tersebut Kecamatan Cibarusah telah melakukan tindakan reaksi cepat dan berkordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi untuk menanggulangi dampak kekeringan yang sepertinya semakin mengkwatirkan dan akibat dampak tersebut tiga Desa yang berada di Kecamatan Cibarusah di antaranya Ridomanah, Ridogalih dan Sirnajati, melalui BPBD Kabupaten Bekasi air bersih di suplay ke tiga Desa tersebut. (11/08/2019).

H. Eka Supriatmaja Bupati Bekasi dalam kunjungannya beberapa waktu lalu turun langsung memberikan bantuan air bersih di Desa Ridomanah dan Ridogalih.

Tapi walau bagaimanapun air merupakan kebutuhan yang sangat vital dan tidak bisa di tunda-tunda serta kegunaannya sangat banyak sekali untuk berbagai hal. Dan warga juga ngambil air di Kobak yang berada di PT. Wadah Rezeki Alam.

Jajang warga Cibarusah saat di konfirmasi JIB minggu (11/08/2019) mengatakan mau gimana lagi, ya namanya juga air buat di pake ini dan itu walaupun tiap hari ngambil di kobak WRA ini tetap saja habis airnya,

“Masih beruntung ada kobak WRA ini jadi apa boleh buat kami gunakan untuk keperluan di rumah,kalau di Kampung Pasar Lama rt 002/002 di kirim atau tidaknya air bersih kami tidak tahu.” Ungkapnya.

Masih kata Jajang. Yang ngambil air di sini bukan kami saja, banyak yang lainnya juga kalau anda tidak percaya tunggu sekitar sorean pasti banyak orang yang ngambil air di kobak WRA ini. (Dedi)