JIB|Kabupaten Bekasi,- Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusa Kabupaten Bekasi selenggarakan pemilihan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) periode 2019-2023 kegiatan tersebut di laksanakan di GOR Cibarusah Kota pada Selasa (13/08/19).

Acara tersebut di hadiri oleh Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota, Staff Desa, H Haris Adhari Ketua BPD Cibarusah dan anggota, pendamping Desa, para calon pengurus BUMDes, Kadus, Karang taruna, tokoh Masyarakat dan tamu undangan

Yang mendaftar untuk mencalonkan pengurus BUMDes Desa Cibarusah Kota berjumlah 7 orang antaranya :

  1. H Rahmat Bariji
  2. H Nahdianto
  3. Abdul Karim
  4. Nanang Kosim
  5. Maskun
  6. Dindin Mahyudin
  7. Ai Yeti Herawati.

Tapi pada saat akan pelaksanaan pemilihan, 1 orang pengurus calon BUMDes tidak hadir yaitu Ai Yeti Herawati dan pemilihan pengurus tersebut tetap di lanjutkan dengan 6 orang calon yang hadir.

Dari hasil pemilihan pengurus BUMDes Desa Cibarusah Kota periode 2019-2023 yang di pilih secara demokrasi dan di saksikan oleh yang hadir pada acara tersebut, H Nahdianto terpilih menjadi Ketua BUMDes Desa Cibarusah Kota dengan jumlah 10 suara mengalahkan para calon yang lainnya.

Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota Dalam sambutannya mengatakan Kami sangat berharap pada saat pemilihan pengurus BUMDes Desa Cibarusah Kota yang akan di laksanakan pada hari ini,dan jika telah terpilih nanti siapa pun orangnya bagi kami tidak penting yang terpenting bagi kami adalah.

“Bekerjasama dengan pemerintah Desa Cibarusah Kota untuk mengelola BUMDes sebaik mungkin dan berikut Masyarakat Desa Cibarusah Kota harus kita libat dalam program BUMDes agar keberadaan BUMDes ini dapat terasa manpaatnya oleh Masyarakat Cibarusah.” Ujarnya.

Masih kata Iwan mudah-mudahan untuk ke depan Desa Cibarusah kota menjadi Desa yang maju unggul dalam SDM dan berpotensi dalam segala hal. (Dedi)