JIB | Cikarang Utara, Bekasi,- Upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tingkat Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi tahun 2019 dilaksanakan di stadion mini cikarang, pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.

Camat Cikarang Utara Bapak Muklis S.Sos, Map. Bertindak selaku Inspektur Upacara bertempat di stadion Mini Cikarang, Desa karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, kegiatan tersebut diikuti oleh peserta upacara dari berbagai unsur seperti. Kapolsek Cikarang Kompol Sujono, Kanit Binmas Polsek Cikarang, Kanit Sabhara Polsek Cikarang, Danramil Cikarang Utara, Para Kades se-Kecamatan Cikarang Utara, Para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Cikarang Utara.

Peserta upacara dari masing-masing Desa Se-Kecamatan Cikarang Utara, Pramuka, Siswa SMA/ SMK, Siswa SMP, Siswa SD, dan masyarakat serta para tamu undangan lainnya. Kurang lebih peserta yang ikut hadir 5000 orang.

Dalam pidatonya Camat Cikarang Utara menyampaikan. “Sebagai bangsa yang besar kita di tuntut untuk memanfaatkan kapasitas dalam berbagai sektor untuk mengatasi setiap tantangan dan permasalah yang kita hadapi dalam visi dan mempertahankan kedaulatan bangsa agar tercipta cita-cita dari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, rakyat yang adil, Makmur dan Sejahtera.”

Dalam upacara pagi tadi seluruh peserta maupun undangan sangat khidmat mengikuti pelaksanaan upacara sampai selesai.

Selesai upacara dilanjutkan Karnaval start dari Stadion Mini Cikarang – Finish sampai di halaman kecamatan Cikarang Utara yang dibuka oleh camat Cikarang Utara. (Dre)