Jurnal Indonesia Baru

Pidato Bupati Bekasi di Upacara HUT RI Ke-74 Kabupaten Bekasi Bisa Lebih Unggul Dan Indonesia lebih maju

JIB | Kabupaten Bekasi, – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berharap di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, SDM yang ada di Kabupaten Bekasi bisa lebih unggul dan Indonesia lebih maju.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/8/2019).

Dalam amanatnya, Eka menyampaikan tema nasional pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju” dengan maksud dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat indonesia sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Tema nasional tersebut juga memiliki arti peningkatan SDM yang menjadi prioritas utama dan strategi pembangunan bangsa indonesia kedepan.

“Dengan strategi tersebut diupayakan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat indonesia, serta menjawab tantangan persaingan global,” terang Eka.

Ditambahkannya, Eka berharap dengan pembangunan SDM yang unggul capaian kedepannya agar bangsa indonesia menjadi maju dan sejajar dengan bangsa besar lainnya di dunia tahun 2030 mendatang.

Selain itu, Eka mengatakan perjuangan merebut kemerdekaan tidak hanya dilakukan para tokoh dan pahlawan nasional saja, tetapi juga dilakukan oleh tokoh dan pejuang lokal yang perannya tidak kalah heroik dibandingkan dengan para pejuang di daerah lain.

Seperti halnya di Bekasi memiliki pahlawan nasional KH. Noer Ali yang memiliki semangat nasionalisme yang membara di dadanya yang mampu mengobarkan semangat perjuangan masyarakat kabupaten bekasi.

“Kemerdekaan yang sudah kita raih 74 tahun yang lalu bukanlah akhir perjuangan, karena kemerdekaan merupakan warisan yang harus terus kita jaga,” ungkapnya.

Untuk itu, sebagai generasi penerus yang senantiasa diberikan kekuatan,kemampuan, keyakinan, Eka mengajak seluruh pihak untuk bersama meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pendahulu dalam memajukan Kabupaten Bekasi dengan kerja keras dan kerja sama. (Dre)