JIB | Kabupaten Bekasi,- Teriknya panasnya dan fenomena musim kemarau yang semakin exstrime, membuat warga Cibarusah resah karena krisis air bersih semakin mengkhawatirkan. dan ditambah lagi belum ada tanda-tandanya hujan di Cibarusah, Kabupaten Bekasi

Tanggap darurat pemerintah Kecamatan Cibarusah dan adanya kordinasi dengan Polsek Cibarusah serta Koramil 09 Cibarusah berikut di bantu instansi yang lainya ditambah lagi dari perusahaan ataupun kepemudaan dan komunitas yang ada di Kecamatan Cibarusah saling bahu membahu untuk atasi krisis kekeringan dengan mengirim air bersih ke berbagai pelosok Desa.

Dari pantauan media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi pada hari Jumat (30/08/19). Karang taruna Kecamatan Cibarusah dan pengurus galang kersajama dengan komunitas Perumahan Cibarusah di Rw 08 untuk mendistribusikan air bersih ke empat titik yang terdampak kemarau dan krisis air bersih.

Dan tempat yang di sasar tersebut di antaranya.

1. Perumahan Cibarusah Indah blok D

2. Kampung Poponcol Cibarusah

3. Kampung Curug Cibarusah

4. Kampung Loji Cibarusah.

Ade Guniwa sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru. com mengenai hal tersebut mengatakan.

“Kami sangat berterimakasih pada komunitas perumahan Cibarusah Indah yang telah peduli dengan tanggap darurat musim kemarau dan krisis air bersih, serta dengan adanya kerjasama di Jumat penuh barokah ini dalam kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk warga Cibarusah dan sekitarnya,”

Sambung masih katanya. “Mudah-mudahan dalam kegiatan sosial ini antara Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dan Komunitas yang berada di Perumahan Cibarusah Indah bisa berkesinambungan pungkasnya. (Dedi/Dre)