JIB|Kabupaten Bekasi,- Perlunya di adakan rapat musrenbang di Desa setempat dan musrenbang Tingkat Kecamatan di tujukan untuk pemerataan pembangunan di semua bidang dan hal tersebut sudah di atur dalam Undang-Undang RI Tahun 1945. dan musrenbang Desa merupakan aspirasi masyarakat setempat dan di teruskan melalui musrenbang Tingkat Kecamatan, seperti pembangunan Jaling dan drainase yang mulai di realisasikan di Kp. Gamblok RT 01/02 Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Pembangunan infrastruktur yang di kerjakan di Kampung tersebut dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2019 yang sudah terealisasikan.

Ma’mun Supriadi Karang Taruna Desa Ridomanah mengatakan Kami sangat berterimakasih pada pemerintah Desa Ridomanah. Terutama pada Oden sebagai Kepala Desa di Ridomanah serta Kecamatan Cibarusah yang telah membantu merealisasikan aspirasi warga Kp. Gamblok dalam pembangunan jalan lingkungan dan drainase serta yang lainnya.

“Alhamdulilah aspirasi warga Ridomanah melalui musrembang Desa, pembangunan infrastruktur tersebut bisa terealisasi” ujar Ma’mun Supriadi Karang Taruna Desa Ridomanah pada media online jurnalindonesiabaru.com Kamis (05/09/19).

Pantauan media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi situ Ridomanah. Oden Kepala Desa Ridomanah dan Sekdes, serta rombongan dari pelaksana dan konsultan mengkroscek pengukuran yang rencananya embung akan di bangun di lokasi bekas situ di Desa tersebut.

Oden Kepala Desa Ridomanah mengatakan Kami melakukan kroscek pengukuran ulang untuk pembangunan embung dan di saksikan oleh pelaksana dan konsultan serta yang lainnya, kami sebagai Kepala Desa Ridomanah sangat berharap dalam pembangunan embung nanti dan satu hal yang sangat penting sekali.

“Pembangunan embung tersebut airnya bisa menampung untuk mengairi sawah para petani di Desa kami dan mengenai teknis pembangunannya mungkin pelaksana dan konsultan yang paham ke hal tersebut” Ungkapnya.

Masih kata Oden, sebagai Kepala Desa di sini dan di bantu staff ataupun warga, kami siap membantu jika di butuhkan, mudah-mudahan dengan rencana pembangunan embung di Desa kami bisa bermanpaat untuk semuanya. (Dedi/Endang)