JIB | Cibitung, Kab Bekasi – Kurangnya pengawasan dari Dinas terkait, sehingga proyek pengecoran jalan lingkungan di RT 01/03 Desa Suka Jaya, Kecamatan Cibitung, kabupaten bekasi di duga tidak sesuai dengan spek dan Rencana Anggaran Belanja (RAB), dan di kerjakan asal-asalan alias amburadul. Minggu (08/09/2019).

Dari pantauan Media Online jurnalindonesiabaru.com bahwa di lokasi pengecoran jalan lingkungan (Jaling) pihak pelaksana atau pemborong seenaknya mengecor tanpa spek dan RAB, parahnya tidak ada papan proyek, pelaksana, pengawas, PPTK dan PPK yang ada cuma pekerja sehingga seenaknya pekerja mengerjakan pengecoran jalan lingkungan.

Saat di konfirmasi Oleh Media Online Jurnalindonesiabaru.com kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Amang mengatakan. “Awalnya kami berhentikan sementara proyek jaling tersebut, karena dari pihak pemborong tidak ada yang datang, ya kalau mau ngecor jalan lingkungan permisi jangan seenaknya aja.” Terangnya

“Dia pengen pekerjaan itu rapih dan sesuai dengan RAB dan tidak ada namanya papan proyek sehingga masyarakat kami harus tau dengan ada pengecoran di kampungnya” ungkapnya.

Masih kata amang, “Saya berharap dengan adanya pengecoran jalan lingkungan di kampung kami tidak lagi becek dan lain-lainnya, tetapi tidak sesuai dengan spek dan RAB, hari ini juga kami stop, demi kepentingan orang banyak, kalau sudah sesuai perencanaan silahkan di kerjakan lagi.” Tegasnya

Di temapat terpisah ketua Lembaga pemberantas Korupsi Kabupaten Bekasi Asep Saepullah S.Pd.I menegaskan ini harus ada perhatian serius dari dinas terkait, agar pemborong yang seenaknya mengerjakan tanpa spek dan RAB atau papan proyek, harus di blacklist CV nya.

“Bukan hanya itu aja tetapi Pengawas, PPTK dan PPK punya wewenang tentang itu tidak ada di lokasi berarti ada apa ini..? dan saya menegaskan sekali lagi ini harus ada perhatian serius dari Bupati Bekasi” Jelasnya.

Asep juga, dalam dekat ini LPK Kabupaten Bekasi akan melayang surat ke Dinas terkait, tentang pekerjaan Pengecoran yang ada di RT 01/03 Desa Suka Jaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekesi. Pungkasnya. (Endang/Dre)