JIB | Kab Bekasi,- Telah dilaksanakan Pembukaan Lomba MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Bekasi 2019 di wilayah Kecamatan Sukatani, dihadiri jumlah massa kurang lebih 5000 orang, kegiatan berlangsung sangat meriah. Ketua Panitia Drs.H.Iyan Priyatna, M,Si (Kabag Kesra Kab.Bekasi). Minggu, (08/09/2019)

Kegiatan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Diantaranya:

1. H.Eka Supria Atmaja, SH (Bupati Bekasi)
2. Kombespol Candra Sukma Kumara, S.I.K, MH (Kapolres Metro Bekasi) Yang diwakilakan oleh AKP Taifur (Kapolsek Sukatani)
3. Bpk. Arya Nugraha (Ketua DPRD Kab.Bekasi)
4. Drs.H.Iyan Priyatna, M,Si (Kabag Kesra Kab.Bekasi)
5. Unsur SKPD Pemda Kab.Bekasi
6. Camat se-Kab.Bekasi
7. Bpk.Bennie Y Iskandar, S.STp, MM (Camat Sukatani)
8. Kapolsek se-Kab.Bekasi
9. Mayor Inf.Sugiono (Danramil 10 Sukatani)
10. Kepala Desa se-Kab.Bekasi
11. Kepala sekolah se-Kab.Bekasi
12. Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kab.Bekasi

Kegiatan dimulai dengan Pawai ta’aruf, pawai ta’aruf ini merupakan rangkaian awal kegiatan, sebelum MTQ dibuka secara resmi utusan resmi dari 23 Kecamatan se-kabupaten Bekasi dimulai Star dari Perum Villa Kencana Cikarang finis di Panggung kehormatan, yang beralamat di Pertigaan H. Srani K kampung Srengseng Jaya D esa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Dilanjutkan dengan Peragaan dan penyerahan cindera mata oleh Kafilah masing-masing Kecamatan kepada Bupati Bekasi. Dan acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Musabaqah Tilawatil Qur’an, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an.

Sambutan pertama oleh Camat Sukatani Bapak Bennie Y Iskandar, S.STp,MM Dalam sambutannya mengucapkan.

“Selamat datang kepada Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja, SH, beserta unsur SKPD dan peserta acara yang sudah meramaikan acara pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Bekasi, kegiatan ini adalah motivasi buat Kecamatan Sukatani menuju Sukatani yang lebih baik.” Ucap Bennie

Sambungnya. “Kita juga mohon maaf bila pelayanan dalam MTQ masih banyak kekurangan tapi paling tidak kita sudah berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” paparnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara MTQ ke-51 Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja, SH mengatakan.

“Ucapan terimakasih kepada undangan yang sudah hadir. MTQ merupakan Si’ar Islam menuju Kabupaten Bekasi lebih maju dan lebih bersih,”

Bupati Bekasi juga berharap peserta yang mengikuti lomba MTQ ini asli dari Kabupaten Bekasi, dan Pemda Kabupaten Bekasi juga akan terus meningkatkan perhatian kepada guru ngaji dan Madrasah.

Pembukaan MTQ ke 51 Kabupaten Bekas ini berlangsung khidmat dan semarak. Pembukaan MTQ ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Bekasi serta di dampingi oleh Ketua DPRD dan Camat Sukatani tanda di Bukanya acara dimulai.

Kemeriahan acara bertambah saat Penyerahan piala bergilir Lomba MTQ tingkat Kabupaten Bekasi. Selesai acara dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan di 8 (Delapan) titik lokasi di Wilayah Kecamatan Sukatani s/d tgl 13 September 2019. (Dre)