JIB | Kab Bekasi,- Sebuah bangunan gudang penyimpanan limbah plastik di Kampung Bangkongreang, Rt. 02/01 Desa Wangunharja, kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Terbakar, Peristiwa kebakaran rumah itu terjadi sekitar 03.30 WIB. Kamis, (12/09/2019)

5 (Lima) Unit mobil Damkar di kerahkan untuk menjinakan kobaran api, diantaranya 4 (Empat) unit Damkar dari Pemda dan 1 (Satu) unit Damkar dari jababeka.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Dalam kejadian tersebut satu orang (Emil) mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Medirosa Jalan Raya Industri Tegal Gede No. 09, Pasirsari, Cikarang Selatan.

Irawan (Saksi) menuturkan awal mula dirinya melihat adanya api yang berasal dari bangunan belakang. Api tersebut langsung membesar karena bangunan tersebut penyimpanan limbah plastik. Lalu saksi berteriak meminta pertolongan dan banyak warga yang datang, tak lama kemudian datang petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Melihat kobaran api yang berasal dari bangunan belakang, api tersebut berasal dari gudang penyimpanan limbah plastik, adapun penyebab dari kebakaran gudang limbah plastic tersebut belum diketahui penyebabnya.” Terang Irwan saksi

Mendapati adanya laporan dari warga pukul 07.00 WIB. Kapolsek Cikarang Kompol Sujono. SH, mengintruksikan anggotanya langsung turun tangan untuk mengecek TKP. sementara Anggota kepolisian Polsek Cikarang Polres Metro Bekasi masih menyelidiki peristiwa tersebut.

“Kerugian yang diakibatkan dari kebakaran tersebut diantaranya. 5 (Lima) Unit Truck Cold Diesel, 1 (Satu) Unit forklift, 3 (Tiga) Unit sepeda motor, Sebuah bangunan gudang beserta isinya. Adapun Kerugian materi belum bisa ditaksir dalam kejadian tersebut.” Terang Kapolsek (Dre)