JIB | Kab Bekasi,- Bupati Bekasi H. Eka Supria Atamaja, SH membuka Acara Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) 2019 yang bertempat di Areal Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Jum’at, (20/09/2019)

Sebelum Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH, memberikan sambutannya, Penampilan dari Angel Percussion, Dj flow, dan Modern Dance membuka acara Open Ceremony (PRKB) 2019, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Kabupaten Bekasi.

Acara tersebut dihadiri oleh :
1. Bupati Bekasi/ H. Eka Supria Atamaja SH
2. Sekda Kab. Bekasi/ Drs. H. Uj, M.Si
3. Asda 3 Ekonomi dan pembanguan H. Entah Ismanto
4. Camat Se-Kabupate Bekasi
5. Lurah/Kades Se-Kabupate Bekasi
6. SKPD Kab. Bekasi
7. Kompol Cecep Sanusi
8. Danramil Lemahabang Kapten Inf Awan Siregar.

Camat Cikarang Timur Beserta Lurah Serta Jaya Tampak Menghadiri Acara PRKB

Sebelum dibukanya acara Pekan Raya Kabupaten Bekasi, diawali dengan pembacaan Doa yang dipimpin H. Matoher S.Ag, dan dilanjutkan laporan penanggung jawaban PRKB oleh Asda Kabupaten Bekasi bidang Ekonomi dan pembangunan H. Entah Ismanto.

Dalam sambutannya H. Entah Ismanto menyampaikan PRKB adalah bentuk menampilkan karya inovasi produk Daerah, untuk membangun Bekasi baru Bekasi bersih. PRKB mempunyai maksud dan tujuan mempromosikan pelaku bisnis di Daerah baik BUMD, guna memperluas pasar yang akan di galih Terjadi interaksi langsung antara pelaku usaha dan pembeli yang ada di Wilayah di Kabupaten Bekasi. Peserta adalah usaha mikro di wilayah Kab Bekasi yang memiliki potensi di Kab Bekasi. Serta Pelayanan PBJS, Tirta Bagasasi KTP, Dll.

Sambutan selanjutnya dari H. Eka Supria Atamaja. Ada beberapa hal yang disampaikan diantaranya Bupati menyampaikan “PRKB adalah media yang mempromosikan dan menyajikan informasi terkait pemerintahan Kabupaten Bekasi. Pelayanan Kabupaten Bekasi melalui Diskominfo dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi Bebunge (Bekasi Nyambung Bae) Aplikasi ini bisa di Optimalkan warga Bekasi terkait layanan pemerintahan,” tutur Eka

Sebelum memukul Drum sebagai tanda dimulainya acara Open Ceremony Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) 2019, ada beberapa pantun yang diberikan oleh Bupati Bekasi dan disambut meriah oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut ditambah dengan iringan music dari team kreatif PRKB ditambah dengan kembang api warna-warni yang menghiasi langit pada malam pembukaan Pekan Raya tersebut.

Sebanyak 300 UMKM turut berpartisipasi dengan jumlah pengunjung sekitar 1000 orang. Sebagai Penyelenggara Pemerintah Daerah Kab. Bekasi bekerjasama dengan IO Keyza Pratama Kreasi (KPK) sebagai Ketua Pelaksana Ani Sumarni.

PRKB berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 20 s/d 29 September 2019. (Endang/Dre)