JIB | Kabupaten Bekasi,- Siapa yang bertanggung jawab dan harus mengadu kepada siapa lagi hingga saat ini jembatan Cipamingkis yang berlokasi di Kecamatan Cibarusah belum juga di perbaiki, padahal akses jembatan tersebut sangat penting untuk berbagai macam aktifitas Masyarakat Cibarusah terutama Tiga Desa diantaranya Desa Sirnajati, Ridogalih dan Ridomanah.

Dengan kondisi jembatan yang seperti itu otomatis pembangunan infrastruktur yang sedang di mulai ataupun di kerjakan menjadi terhambat dikarenakan jembatan Cipamingkis tidak layak untuk mobil yang berbobot lebih berat dan bermuatan matrial berat dan kalaupun bisa melewati jembatan tersebut kapasitas dalam muatannya harus di kurangi demikian pula dengan mobilnya harus berukuran sedang.

Dari Investigasi media online jurnalindonesiabaru.com, di lokasi jembatan Cipamingkis pada hari Sabtu (21/09/19) terlihat ada dua alat berat ngejugrug di lokasi tersebut, dan keberadaan dua alat berat di tempat tersebut belum begitu jelas informasinya kapan untuk memulai pengerjaannya belum ada tanda-tanda akan di perbaiki.

Akibat jembatan tersebut yang belum di perbaiki, untuk armada beton yang sedang melakukan pengecoran di Dua Desa. antara Ridogalih dan Ridomanah otomatis menjadi terhambat, karena armada yang bermuatan berat tidak bisa melewati jembatan tersebut terpaksa harus memutar jalan yang akses jalannya bisa di lalui oleh armada tersebut.

“Coba anda bayangkan kalau jembatan tersebut di biarkan berlarut-larut seperti itu bagaimana bisa selesai cepat di kerjakan infrastruktur dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2019 ini mulai tahap di kerjakan di Tiga lokasi tersebut.” Tegas Endang.Supriatna pemerhati Aset dan Negara dari LSM PRE & MAN WACHT pada media online jurnalindonesiabaru.com. (Dedi/Dre)