JIB | Kab Bekasi,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten (Kab) Bekasi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Plaza Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi. Selasa, (01/10/2019)

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA), Ketua dan Anggota DPRD Kab. Bekasi, Tokoh Masyarakat, Pelajar dan Organisasi Masa (Ormas).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH berkenan memimpin pengheningan cipta untuk mendoakan para Pahlawan Revolusi Yang gugur karena adanya sebuah gerakan yang merong-rong ideologi Pancasila. Sebuah gerakan yang lebih dikenal dengan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S PKI).

Usai memimpin upacara, Bupati Bekasi beserta Muspida dan Ketua DPRD. Melihat-lihat foto-foto para Jendral TNI AD, Kapten TNI AD dan seorang prajurit Kepolisian yang menjadi korban penculikan PKI. Mayat para korban penculikan dibuang disebuah sumur tua di daerah Lubang Buaya, Pondok Gede.

Kepada awak media Bupati Bekasi mengharapkan masyarakat Kabupaten Bekasi dapat mengamalkan Ideologi Pancasila.

“Kita mengharapkan masyarakat mampu menjaga persatuan dan konsisten untuk mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.” Ujar Eka Supria Atmaja. (Endang)