JIB | Kab Bekasi,- Dalam rangka penertiban kependudukan dan pendataan domisili, Koramil Cikarang bersama personil Polsek Cikarang membecup pelaksaan Operasi Yustisi yang dilakukan oleh satpol PP Kecamatan Cikarang Utara. Senin, (21/10/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Operasi Yustisi ini dimulai dari pukul 10.00 s/d 13.00 WIB.

Adapun pejabat yang hadir dalam giat Operasi Yustisi tersebut diantaranya.

1. Kompol. Sujono, SH (Kapolsek Cikarang)
2. Kapten Arh. Samsul Hadi, (Danramil Cikarang)
3. Bapak H. Muchlis, Map. Sos (Camat Cikarang Utara)
4. Bapak Endang Thomas (Kasi Trantib Kec Cikarang Utara)
5. Bapak Dede Sulaiman S.Com (Kades Mekar Mukti)
6. Iptu. Nanang S (KA BKPM Karang Anyar)
7. Ipda. Gunawan Heri (Panit Sabhara Sek Cikarang).

Personil yang terlibat dalam Operasi Yustisi ini antara lain. Satuan Polisi Pamong praja (Pol PP) berjumlah 7 (Tujuh) Personil yang dipimpin langsung oleh Camat Cikarang Utara Bapak. Muklis, Kasat Pol PP. H. Endang, Sedangkan dari Polsek Cikarang berjumlah 8 (Delapan) Personil dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang Kompol. Sujono, SH. dari Koramil Cikarang 1 (Satu) Personil, dan Perangkat Desa 10 (Sepuluh) Personil, serta Linmas 5 (Lima) personil.

Sasaran dalam Operasi Yustisi ini meliputi Rumah Kontrakan yang di jadikan Prostitusi, warga pendatang yang bermukim, pemeriksaan Administrasi KTP dan indentitas lainya, dan status keabsahan.

Camat Cikarang Utara H. Muchlis, Map. Sos dalam giat tersebut menyampaikan bahwa Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mendata warga pendatang, dan mendata warga yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP), ujarnya

Dia menambahkan. “Kemudian bagi warga yang kedapatan belum memiliki KTP akan diberikan pengarahan dan diberikan kemudahan dalam mengurusnya.”Papar Camat Cikarang Utara H. Muchlis, Map. Sos

Kapolsek Cikarang sangat mengapresiasi kegiatan Operasi Yustisi ini. “Sangat bagus kegiatan Operasi Yustisi ini, karena menunjang kegiatan kepolisian dalam rangka pencegahan terorisme terhadap warga yang jarang bergaul atau bersosialisasi dengan lingkungan.” Tutur Kapolsek

Sambungnya. “Adapun Hasil yang di dapat dalam oprasi Yustisi tersebut. Telah di temukan sejumlah 100 orang Penghuni kontrakan yang belum mempunyai Identitas dan Surat Domisili dari Desa Mekar Mukti dan selanjutnya di arahkan ke Kantor Desa Mekar Mukti untuk di lakukan Pendataan.” Pungkas Kompol Sujono. (Dre)