JIB|Kabupaten Bekasi,- Agar tidak meleset dari target yang di tentukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bidang Pengelolaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Bekasi.

Investigasi media online jurnalindonesiabaru.com. Kamis (25/10/19) di lokasi pekerjaan penanganan longsor badan jalan dan TPT kali Cipamingkis Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. terlihat pekerjaan tersebut mulai di kebut dalam pekerjaannya seperti pemasangan tiang pancang yang nampak mulai di kerjakan dan malah sebagian tiang pancang sudah ada yang tertancap di sisi kali jembatan tersebut.

Penanganan longsor badan jalan dan TPT kali Cipamingkis Cibarusah di kerjakan oleh pelaksana PT. BEKASI RAYA PUTRA dengan sumber dana dari PAD Kabupaten Bekasi Tahun 2019, yang Anggarannya berkisar Rp.1.763.491.000.00.-

Endang Supriatna pemerhati lingkungan dari LSM GEMPAL (Generasi Masyarakat Peduli Alam dan Lingkungan) saat di konfirmasi di lokasi pekerjaan jembatan tersebut mengatakan kami sangat mengapresiasi pekerjaan penanganan longsor badan jalan dan TPT kali Cipamingkis Cibarusah.

“Dan ini harus di kerjakan harus tepat waktu agar akses jalan dua jalur bisa di lalui seperti biasanya agar tidak tersendat paktor ekonomi infrastruktur dan lain-lain” Ungkapnya.

Nampak terlihat untuk pemasangan tiang pancang oleh pelaksana jembatan tersebut mulai di kerjakan dan malah sebagian tiang pancang sudah ada yang tertancap di sisi kali Cipamingkis,

Menurut Endang sekedar mengingat ke pelaksana agar pembatas pengaman pekerjaan penanganan jembatan Cipamingkis, untuk pagar pembatas pengamannya di tambah lagi karena ke khawatiran pengguna jalan baik roda dua dan empat yang lalu lalang melintasi jembatan tersebut. dan seperti yang anda lihat warga pun melihat mungkin ke ingin tahu dengan pekerjaan jembatan Cipamingkis itu seperti apa.

“Mudah-mudahan dengan di kebutnya pekerjaan penanganan longsor badan jalan dan TPT kali Cipamingkis Cibarusah yang di kerjakan oleh pelaksana PT.BEKASI RAYA PUTRA dalam pekerjaan sesuai yang di harapkan oleh Dinas PUPR dan Penataan Ruang Bidang Pengelolaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Bekasi.” Jelasnya.

Serta kami sangat berharap pekerjaan jembatan tersebut sesuai yang di harapkan oleh Masyarakat Cibarusah, dan tepat pada waktunya yang di tetapkan oleh Dinas terkait dan pekerjaannya sesuai dengan berstandarisasi Pemda Kabupaten Bekasi. (Dedi/Dre)