JIB | Kab Indramayu,- Telah dilaksanakan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Sliyeg, kegiatan lomba MTQ dimulai pukul 08.30 WIB, kegiatan ini berlangsung di aula Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Kamis, (24/10/2019)

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan ini diadakan rutin setiap tahunnya adapun tujuan dari acara MTQ ini untuk menyaring putra putri terbaik dari tingkat desa, acara ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda se kecamatan Sliyeg.

Sebanyak 170 peserta lomba dari 14 desa se kecamatan Sliyeg yang mengikuti kegiatan lomba. Adapun kegiatan ini yang di lombakan diantaranya.

Tilawatil Qur’an (MTQ)
Lomba MTQ ini terdiri dari tilawah, murotal MFQ (Musabaqah Fatil Quran) MHQ (Musabaqah Hafidz Quran) Khotil Qur’an, adapun pesertanya tingkat anak- anak, remaja dan dewasa, untuk putra dan putri se kecamatan Sliyeg.

Penyuluh Kementrian Agama, Ahmad Fatoni mengatakan. Tujuan diadakannya lomba MTQ untuk menjadikan generasi muda yang berkualitas yang mampu bersaing baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun tingkat Nasional, khususnya pada bidang agama, ucapanya

Sambung masih kata Ahmad Fatoni. “Adapun harapan dengan diadakannya kegiatan ini untuk menyaring putra putri terbaik dari tingkat desa,” imbuhnya

“Pelaksanaan MTQ tersebut, sekaligus menyeleksi langsung qori dan qori’ah terbaik yang ada di Kecamatan Sliyeg.” Pungkas Ahmad Fatoni

Saat dikonfirmasi oleh media jurnalindonesiabaru.com terkait adanya kegiatan MTQ ini., Kepala Desa Tugu Haji. Ermanto, menuturkan.

“Para peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan MTQ ini seluruhnya dengan baik, pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan ini sangat memotivasi para qori dan qoriah, agar kedepan bisa maju serta bersaing dan meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi dan dapat membawa manfaat dalam syiar Islam khususnya di Kecamatan Sliyeg,” tuturnya

“Diharapkan, ke depan minat baca Al Qur’an di Kecamatan Sliyeg ini lebih meningkat. Semoga dengan diselenggarakannya MTQ ini diharapkan dapat memberikan kemajuan di bidang keagamaan di Kecamatan Sliyeg ini.” Ucap Ermanto. (Dre)