JIB | Kabupaten Bekasi – Dodol adalah ciri khas makanan Kabupaten Bekasi, masih banyak pngusaha kecil menengah terus melestarikan produk dodol agar mengena di semua kalangan dan adalah salah produk unggulan, sampai sekarang masih bertahan.

Kuliner dodol menjadi incaran masyarakat dari kalangan bawah sampai menengah ke atas, siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini, rasa yang legit, kenyal dengan sensasi manis dan bervariasi rasa. Kamis 24/0/10/2019).

Siapa sangka ternyata disalah satu Desa di kabupaten Bekasi tepatnya di Ceger RT 02/03 Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung, ada kampung yang di penuhi oleh penguasa dodol, dan di sebut Kampung Dodol, ya nama kampung yang sedikit unik.

Saat di wawancarai oleh Media Online Jurnalindonesiabaru.com Sabtu 24/10/2019. Hasan menuturkan mulai merintis dari tahun 2004, dan usaha dodol turun menurun waktu orang tua saya tahun 1990 dan sekarang sudah generasi ketiga anak saya meneruskan produk unggulan kuliner dodol.

“Alhamdulillah sapai saat ini masih bertahan dan kita juga sering seminar di luar kota untuk demo produk kuliner dodol hasil Bekasi, dan kitab juga selalu ada d ikut sertakan oleh dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Bekasi acara-acara kuliner” Jelasnya.

Lanjutnya, pesanan kita itu sudah menyeluruh ke pulau jawa dan luar jawa bukan hanya itu tembus sampai ke mesir dengan pesanan dodol. Dan ini mendongkrak khas kuliner dodol asli Bekasi.

“Di bulan Ramadhan kali ini cukup lumayan sehari semalam bisa memproduksi Dodol sampai 30 ton dodol selama sebulan ramadhan, dan untuk variasi rasa Durian, Ketan item, pandan, kacang wijen, original (gula merah) dan pandan wangi” Jelasnya.

Harapan kedepannya semoga usaha kuliner dodol ini, lebih besar lagi dan bisa memproduksi lebih banyak lagi dan diminati oleh semua kalangan masyarakat. (Tim)