JIB | Bekasi- Puluhan Kios di Pasar Rawa Kalong Habis di Lalap Si Jago Merah
Kebakaran hebat menghanguskan puluhan kios di Pasar Rawa Kalong, Tambun, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu malam.(26/10/2019).

Sejumlah warga dan para pemilik kios bersikeras berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam datang ke lokasi kebakaran tersebut.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran bersama petugas yang datang langsung berjibaku menjinakkan sijago merah. Kencangnya hembusan angin membuat si jago merah dengan cepat merambat ke kios lainnya. Kebakaran pun baru berhasil dijinakkan selama enam jam kemudian. Sedikitnya enam puluh kios dan barang dagangan di dalamnya hangus habis terbakar.

Irfan mengatakan sudah dua kali kiosnya terbakar di Pasar Tersebut, pedagang Pasar Rawa Kalong, mengaku sudah dua kali kiosnya mengalami kebakaran.

“Dua kali kebakaran, kios saya di sini,” ujar Irfan.

Kebakaran diduga dari pembakaran sampah di belakang pasar. Hembusan angin kencang mengakibatkan kobaran api dari tempat tempat penampungan sampah ilegal tersebut menyambar bangunan kios di pasar tersebut. Tidak ada korban jiwa namun kerugian diduga mencapai miliaran rupiah (Bot)