JIB |Kab Indramayu,- Menyambut pesta sedekah bumi Pemerintah Desa (Pemdes) Tugu Kidul menyelenggarakan ajang olah raga balap Motocross yang bertempat di Sirkuit MCT Pasar Setan. Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Minggu, (27/10/2019)

Sirkuit MCT Pasar Setan menjadi ajang unjuk gigi untuk para pembalap yang dihuni talenta-talenta muda Indramayu. Adapun 5 (Lima) kategori yang dilombakan di acara Balap Motorcross tersebut diantaranya. Bebek Standar Lokal Indramayu, ‌Bebek Modif Lokal Indramayu, ‌FFA Lokal Indramayu, ‌Mini Motor, dan Adventure ‌(Non Pembalap).

Kepala Desa Tugu Kidul (Kuwu Anom) Sufyanto sangat mengapresiasi kegiatan positif yang seperti ini. Dari Kompetisi ini diharapkan muncul talenta-talenta muda di kabupaten Indramayu khususnya di Desa Tugu Kidul dan Desa Tugu agar bisa berprestasi hingga level tingkat Nasional.

Kegiatan lomba ajang Motorcross ini dimulai dari pukul 12.00 s/d 17.00 WIB, hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Tugu Kidul (Kuwu Anom) Sufyanto beserta Staf Desa, dan ratusan masyarakat dari pelosok penjuru dari Indramayu yang ingin meyakisikan langsung ajang lomba balap Motorcross.

Ajang lomba balap Motocross di ikuti 90 peserta, sebagai bentuk apresiasi dari 5 jenis perlombaan masing-masing pembalap tercepat diberikan trofi juara.

Diantaranya pemenang dari kelas Mini Moto Tantra menjadi yang tercepat di kelasnya sedangkan di posisi kedua Wowo dari team Komatsu Desa Sudimampir, dan yang menempati jura ke tiga Bily Omura dari team GMR Kuwu Anom.

Sedangkan di kelas Matic Juara satu Wili Bogel dari team Bala Raja Desa Gantar, di kelas Kelas Bebek Standard juara pertama Rio Ray’s dari team Nando Motor, sedangkan di kelas Adventure di juarai oleh Kuwu Anom Sufyanto dari team Tantra Racing, di kelas Bebek Modif Lokal Indramayu di juarai Denis Bentar dari team GRM Kuwu Anom, FFA Lokal tingkat kecamatan di menangkan oleh M.Marcel, sedangkan di kelas FFA Lokal Tingkat Kabupaten juara pertama di menangkan oleh Bentar dari team GRM Kuwu Anom, disusul juara kedua Tyan Setiawan dari team MCT Pasar Setan, dan juar ke tiga Piyan Bubuy.

Saat di konfirmasi oleh media online jurnalindonesiabaru.com dilokasi tersebut, Kepala Desa Tugu Kidul (Kuwu Anom) Sufyanto mengatakan. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini dari awal hingga akhir acara, sehingga acara ini sukses tanpa adanya kendala.

Lebih lanjut ia mengatakan. “Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan seperti ini muncul talenta-talenta muda di kabupaten Indramayu khususnya di Desa Tugu Kidul dan Desa Tugu lor agar bisa berprestasi lagi hingga level tingkat Nasional,” paparnya

Selesai lomba, dilanjutkan dengan acara pembagian tropi diberikan kepada pemenang juara ke Satu, Dua, dan ke Tiga oleh panitia yang di wakili oleh Bapak Aris, meskipun ditengah acara ada sedikit insiden tapi kegiatan berjalan aman dan kondusif sampai di pengujung kegiatan lomba. (Andri)