JIB | Karawang,- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, hadiri hari peringatan sumpah pemuda yang di gelar ribuan pemuda rengasdengklok dan Stakeholder Kecamatan Rengasdengklok serta aparatur pemerintah desa rengasdengklok selatan, dan elemen lembaga di lingkungan kecamatan rengasdengklok, bertempat di lapang tugu kebulatan tekad rengasdengklok, Minggu (27/10/19).

Dalam sambutannya, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, mengatakan dalam semangat kepemudaan harus dikedepankan demi masa depan bangsa. Dan para pejuang sumpah pemuda harus dimiliki dengan totalitas dan dinamika pemuda yang berpikir positif.

“Kita harus bisa memanfaatkan waktu untuk berbuat dan produktif di bidang masing-masing. Namun yang lebih utama adalah memperkokoh kerukunan, kesatuan dan persatuan,” katanya.

Sementara, Sri Redjeki, selaku Camat Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, mengatakan kegiatan sumpah pemuda dapat memotivasi generasi para pemuda rengasdengklok. Hal ini dapat mencapai tujuan bersama dalam memerdekakan Indonesia yang di dalam juga tertulis persatuan bahasa, dengan menggambarkan aneka ragam budaya Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika.

“Dengan adanya perayaan sumpah pemuda, diharapkan persatuan pemuda rengasdengklok dapat memperkokoh pondasi pemuda rengasdengklok sebagai generasi penerus bangsa, dan berorientasi terhadap kegiatan yang positif,” ucapnya.

Pada kesempatan ini ribuan pemuda dan stakeholder rengasdengklok bersama aparatur pemerintah desa rengasdengklok selatan juga elemen lembaga yang ada di lingkungan rengasdengklok, dalam memperingati hari sumpah pemuda dengan melalukan kirab, dengan iringan corp drum band smpn 1 rengasdengklok berjalan kaki, dimuali dari titik star lapangan tugu kebulatan tekad hingga finis alun – alun rengasdengklok, demikian.(Sule/Ey)