JIB | Kab Majalengka,- Menjelang pemungutan suara Pilkades serentak gelombang III Kabupaten Majalengka Tahun 2019, Calon Kepala Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Saudara Ade Zaenal Arifin nomor urut 2 (Dua) tiba-tiba jatuh pingsan. Sabtu, (02/11/2019)

Bermula sekira pukul 06.00 WIB telah datang ke lokasi Pencoblosan saudara Ade Zaenal Arifin (Calon No. 2) dan langsung naik ke panggung / kursi Calon Kepala Desa. Setiba di lokasi saudara Ade Zaenal Arifin nomor urut 2 (Dua) duduk di kursi nomor urut 1 (Satu) yang seharusnya kursi milik saudara Agus Bahagia,SH Calon Kades nomor urut 1 (Satu), selang beberapa menit kemudian (15 menit) datang / tiba saudara Agus Bahagia, (Calon Kades No. 1), ke lokasi pencoblosan dan melakukan komplain kepada Panitia 11.

Melihat peristiwa tersebut Panitia 11 kemudian melakukan Musyawarah dengan kedua Calon Kades yang bertempat di Balai Desa Bantarujeg, setelah dilakukan musyawarah/mediasi tiba – tiba Saudara Ade Zaenal Arifin jatuh pingsan dan kemudian dibawa ke Puskesmas Bantarujeg dan selang beberapa menit yang bersangkutan meninggal dunia.

Menurut keterangan dari pihak Puskesmas saudara Ade Zaenal Arifin calon kades nomor urut 2 (Dua) saat ini beliau di nyatakan meninggal dunia diduga akibat serangan Jantung dan Darah Tinggi.

Mumu Pihak keluarga Calon Kuwu Nomor Urut 2, berharap ada mukzizat karena keterangan dari Puskesmas sudah dinyatakan meninggal Dunia, dan dari peristiwa tersebut pihaknya meminta Pilkades Desa Bantarujeg ditunda.

“Ketika mau kembali kepanggung jatuh pingsan, secara medis dinyatakan sudah tidak ada, namun hingga kini kami berupaya ada mukzizat atas peristiwa ini kita meminta agar pemilihan Pilkades ditunda pihak kita sedang berduka, masa pihak kita sedang sekarat tetap dilanjut” Papar Mumu

Meninggalnya Calon Kuwu Bantarujeg ketika hendak pencoblosan di benarkan PS Baur Subag Humas Polres Majalengka AIPDA RIYANA.

“Betul meninggal dunia, kalau penyebabnya sampai saat ini belum diketahui,Setelah dilakukan musyawarah, tiba – tiba Ade Zaenal Arifin jatuh pingsan, kemudian dibawa ke Puskesmas Bantarujeg,dan selang beberapa menit yang bersangkutan dikatakan Meninggal Dunia,” AIPDA Riyana

Sampai saat ini, hingga berita ini diturunkan meninggalnya calon kepala desa Ade Zaenal Arifin diduga akibat serangan Jantung atau Darah Tinggi.

Dari kejadian tersebut Panitia panitia 11 PILKADES Desa Bantarujeg terpaksa menghentikan proses pencoblosan, saat ini panitia melakukan koordinasi dengan unsur Muspika Kecamatan dan Setda Pemerintah Kabupaten Majalengka menginformasikan atas peristiwa yang terjadi. (Dre)