JIB|Kabupaten Bekasi,- Pekerjaan Jaling (Jalan lingkungan) yang berlokasi di Kampung Gempol Rt 02/07 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, nampak terlihat ada suatu kejanggalan. Sabtu, (02/11/2019)

Dari pantauan wartawan media online jurnalindonesiabaru.com jalan lingkungan itu terlihat sedang dalam pengerjaan, namun dalam pengerjaannya dilokasi tersebut diduga tidak terlihat adanya pengawas dari Dinas terkait maupun konsultan yang mengawasinya.

Endang selaku pemerhati lingkungan dari LSM GEMPAL yang saat itu berada dilokasi tersebut mengatakan kepada wartawan media online jurnalidonesiabaru.com menuturkan.

“Pekerjaan yang dikerjakan pada siang hari di lokasi Kampung Gempol, Rt 02/07 Desa Ridogalih nampak terlihat adanya suatu keanehan, dalam pekerjaan jaling itu di duga ada lubang yang sepertinya entah untuk apa lubang tersebut dan yang lebih anehnya lagi lubang tersebut tepat berada di tiang listrik,” ujarnya

Masih kata Endang. Tidak terlihat adanya Dinas terkait dan Konsultan dilokasi seakan-akan saat dalam pelaksanan pekerjaannya pemborong berani melanggar aturan tidak sesuai bestek/RAB yang mereka kerjakan dalam pelaksanaan kegiatan insfratruktur jalan lingkungan tersebut.

“Jadi kami selaku control sosial menjadi bertanya-tanya, untuk apakah lubang tersebut?,” Pungkasnya. (Dre/Dedi)